Resep Bubur Ayam Cianjur #samasamabelajar #foryoupage Anti Gagal

2 min read

Bubur Ayam Cianjur #samasamabelajar #foryoupage. Album bubur ayam cianjur saya buat untuk memudahkan sahabat youtube yang sedang mencari resep dan cara membuatnya. Bubur Ayam Cianjur Vs Bubur Ayam Cirebon. Salah satu pembeda antara bubur ayam Cianjur dengan bubur ayam Cirebon itu adalah kuah kaldu buburnya.

Resep Bubur Ayam Cianjur #samasamabelajar #foryoupage Anti Gagal Coba resep Bubur Ayam Cianjur di bawah ini, yuk! Siapa nih Endeusiast yang sering sarapan bubur ayam? Membuat bubur ayam sendiri di rumah ternyata nggak sesulit yang dibayangkan, lho.

Anda sedang mencari ide resep bubur ayam cianjur #samasamabelajar #foryoupage yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bubur ayam cianjur #samasamabelajar #foryoupage yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bubur ayam cianjur #samasamabelajar #foryoupage, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bubur ayam cianjur #samasamabelajar #foryoupage yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Album bubur ayam cianjur saya buat untuk memudahkan sahabat youtube yang sedang mencari resep dan cara membuatnya. Bubur Ayam Cianjur Vs Bubur Ayam Cirebon. Salah satu pembeda antara bubur ayam Cianjur dengan bubur ayam Cirebon itu adalah kuah kaldu buburnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bubur ayam cianjur #samasamabelajar #foryoupage sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Bubur Ayam Cianjur #samasamabelajar #foryoupage menggunakan 13 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan Dan Bumbu yang Digunakan Dalam Pembuatan Bubur Ayam Cianjur #samasamabelajar #foryoupage

  1. Persiapkan 1/2 liter beras.
  2. Kamu membutuhkan 3 liter air.
  3. Siapkan 1 sdt garam.
  4. Persiapkan Topping:.
  5. Persiapkan Penyedap/micin.
  6. Siapkan Kecap asin.
  7. Persiapkan Lada bubuk.
  8. Kamu membutuhkan Bawang goreng.
  9. Kamu membutuhkan Irisan Seledri.
  10. Persiapkan Kacang kedelai goreng.
  11. Persiapkan Suiran daging ayam.
  12. Kamu membutuhkan Pepes daun bawang & ati ampela ayam.
  13. Kamu membutuhkan Kerupuk & emping goreng.
Resep Lainnya :   Cara Mudah Membuat 88. Nasi Kebuli Sapi yang Enak

Tak hanya pagi hari, bubur ayam sekarang juga mudah ditemui sore hingga malam hari. Bubur lembut ini memang cocok jika disantap untuk mengenyangkan sekaligus menghangatkan badan. Bubur ayam merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang banyak diburu untuk menu sarapan. Apalagi cara membuat bubur ayam khas Cianjur yang praktis, dijamin masakan bubur.

Cara Memasak Bubur Ayam Cianjur #samasamabelajar #foryoupage

  1. Pertama kita cuci bersih beras, lalu tambahkan air sedikit lebih banyak dari menanak nasi pada umumnya. Tambahkan garam, lalu masak di rice cooker dan tekan tombol on nya..
  2. Tunggu sampe airnya menyusut, lalu tambahkan air lagi. Dan tekan tombol on lagi. Jangan lupa sesekali diaduk memakai spatula kayu, supaya bagian bawahnya tidak gosong yaa..
  3. Lakukan 3-5 kali, sampai beras yg udah menjadi nasi lebih lembek dan benar" menjadi bubur.
  4. Setelah benar" menjadi bubur, siap untuk di plating. Dan sajikan dengan cara menambahkan topping secara bertahap. (masukkan bubur ke mangkok, tambahkan penyedap/micin, merica bubuk, kecap asin, bawang goreng, irisan seledri, kacang kedelai goreng, suiran daging ayam goreng, pepes, kerupuk dan mping goreng).
  5. Dan bubur siap untuk disajikan 😊👌. Semoga bermanfaat…

Bubur ayam Cianjur menggunakan kuah pais, yakni bahan dan bumbu yang sering digunakan untuk membuat pepes. Bubur Ayam Angke Thi Halal Jika Anda termasuk pemburu makanan lezat khususnya bubur ayam dan ayam rebus (pek cam ke), maka jangan And. Bubur Ayam Cianjur Mang Aless Menyediakan Bubur Ayam Dengan Rasa Yang Lezat Dan Harga Terjangkau. Resep Bubur Ayam Cianjur, SAJIAN HANGAT UNTUK IMLEK PENUH KEKELUARGAAN. Bubur Ayam di Jakarta terkenal banget menjadi salah satu dish yang pas buat dimakan saat sarapan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bubur Ayam Cianjur #samasamabelajar #foryoupage yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Langkah Mudah Memasak Bakwan jagung renyah, Sempurna

Bakwan jagung renyah. Hasilnya istimewa, renyah di luar dan lembut di dalam. Kamu bisa ikuti resep istimewanya berikut. Penjelasan lengkap seputar Resep Bakwan Jagung...
Yuni Agustin
1 min read

Resep Batagor siomay ikan Anti Gagal

Batagor siomay ikan. Nah kali ini mama aku bakal ngajarin kita cara bikin siomay dan batagor yang enak dan mudah bikinnya. Bagi yang gak...
Yuni Agustin
2 min read

Resep Risol sayur maknyusss yang Lezat

Risol sayur maknyusss. NAh berikut cara membuat STREED FOOD, RISOL SAYUR MAKNYUSSSS, yaah lumayan irit la yah klu untuk jualan. Lihat juga resep Keto...
Vina Valencia
2 min read