Resep Cuanki Bandung Anti Gagal

2 min read

Cuanki Bandung. Cuanki Serayu Bandung – Salah satu kedai Cuanki Serayu di Bandung. Mungkin cuanki Bandung bisa jadi pilihan. Meski cuanki merupakan akronim dari 'Cari Uang Jalan Kaki' yang dijajakan penjual di gerobak tanggung, tetapi kini banyak cuanki yang dijual di kedai-kedai.

Resep Cuanki Bandung Anti Gagal Makanan ini biasanya dijajakan oleh penjualnya dengan berkeliling menggunakan sebuah pikulan dan kentongan kayu yang terdengar sangat khas. Cuanki merupakan salah satu makanan khas kota Bandung yang sudah ada sejak dahulu. Cuanki merupakan salah satu jajanan yang berasal dari kota bandung yang berbahan dasar ikan, daging sapi, tepung tapioka, dan bumbu penyedap lainnya yang disajikan dengan kuah kaldu yang kuat berisi bakso, siomay kukus, siomay goreng, tahu goreng, dan tahu rebus dengan taburan bawang goreng dan daun seledri.

Sedang mencari inspirasi resep cuanki bandung yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cuanki bandung yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cuanki bandung, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan cuanki bandung enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Cuanki Serayu Bandung – Salah satu kedai Cuanki Serayu di Bandung. Mungkin cuanki Bandung bisa jadi pilihan. Meski cuanki merupakan akronim dari 'Cari Uang Jalan Kaki' yang dijajakan penjual di gerobak tanggung, tetapi kini banyak cuanki yang dijual di kedai-kedai.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan cuanki bandung sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Cuanki Bandung memakai 8 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan Dan Bumbu yang Dibutuhkan Dalam Membuat Cuanki Bandung

  1. Persiapkan 1/2 kg ikan tongkol/salem.
  2. Siapkan 300 gram sagu tani.
  3. Persiapkan 1 butir telur.
  4. Persiapkan 20 buah tahu coklat.
  5. Kamu membutuhkan 1 bungkus kulit pangsit rebus.
  6. Kamu membutuhkan 2 batang daun bawang.
  7. Persiapkan 3 siung Bawang putih.
  8. Siapkan secukupnya Garam, gula, lada.
Resep Lainnya :   Resep Kue bawang / kue garpu yang Menggugah Selera

Resep cuanki Bandung – Cuanki Bandung bisa menjadi alternatif menu baru di rumah Anda. Jika berkunjung ke Kota Kembang untuk menikmati kulinernya, Anda tidak bisa melewatkan Cuanki. Makanan yang satu ini sangat lezat dan cocok disajikan dalam kondisi hangat. Cuanki juga dapat disajikan dengan beragam isian, dan pembuatannya cukup sederhana. jangan bilang uda ke bandung kalo blm coba cuanki yang satu ini.

Langkah-langkah Memasak Cuanki Bandung

  1. Kukus ikan lalu suwir2, iris kecil2 daun bawang dan tahu coklat dibelah 2 lalu sisihkan.
  2. Uleg bawang putih, garam dan lada..lalu siapkan wadah masukan ikan dan bumbu aduk rata kemudian tambahkan telor dan sagu aduk hingga merata terakhir masukan irisan daun bawang lalu tes rasa…
  3. Siapkan wajan dan minyak..ambil pot tahu lalu isi dengan adonan tekan dgn garpu supaya adonan menempel ditahu dan goreng sampai kecoklatan lakukan sampai tahu habis kemudian lanjut dengan pangsit..ambil selembar kulit pangsit isi adonan lalu bentuk seperti kantung dan goreng hingga kuning kecoklatan..jika sudah matang cuanki siap dimakan dgn kuah bakso ataupun pendamping mie kuah.
  4. Jika ingin awet masukan cuanki ke wadah tertutup simpan dikulkas bisa untuk stok bbrp hari tinggal buat kuahnya saja.

YES BASO CUANKIE SERAYU penasaran kan uda bbrp bulan di bandung tapi blm cobain ini, pas dateng mayan rame, tapi untungnya jomblo ini masi dapet tempat karna ia sndiri wkwk gw cobain bakso cuankienya sama batagornya. Baso Cuanki Serayu berlokasi di Jl. Cuanki sering disebut sebagai bakso bandung. Alasannya, para pedagang cuanki kebanyakan berasal dari bandung dan sekitarnya. Konon arti kata "Cuanki" adalah "Cari Uang Jalan Kaki".

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan cuanki bandung yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Langkah Mudah Memasak Tumis Kangkung + Tempe yang Bikin…

Tumis Kangkung + Tempe. #tumiskangkung #osengkangkungtempe #indoculinairehunter Di kali ini saya membagikan resep tumis kangkung tempe saus tiram yang gurih banget. Halo semua,, hari...
Yuni Agustin
2 min read

Resep Garang Asem Ayam yang Lezat

Garang Asem Ayam. Anda sedang mencari inspirasi resep garang asem ayam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak...
Yuni Agustin
1 min read

Resep Takoyaki penuh kejutan 🥳 Anti Gagal

Takoyaki penuh kejutan 🥳. Penampilan Rara Juara Provinsi Sumatera Selatan menyanyikan lagu MirasantikaDukung dan Pilih Juara Provinsi mu, dengan cara: Polling SMS : Voter...
Yuni Agustin
2 min read