Resep Bubur Ayam Kampung (Kampong Chicken porridge), Lezat Sekali

1 min read

Bubur Ayam Kampung (Kampong Chicken porridge).

Resep Bubur Ayam Kampung (Kampong Chicken porridge), Lezat Sekali

Anda sedang mencari ide resep bubur ayam kampung (kampong chicken porridge) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bubur ayam kampung (kampong chicken porridge) yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bubur ayam kampung (kampong chicken porridge), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bubur ayam kampung (kampong chicken porridge) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bubur ayam kampung (kampong chicken porridge) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Bubur Ayam Kampung (Kampong Chicken porridge) memakai 10 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan Dan Bumbu yang Diperlukan Dalam Membuat Bubur Ayam Kampung (Kampong Chicken porridge)

  1. Siapkan 1 cup Beras.
  2. Persiapkan 1 liter kaldu ayam kampung.
  3. Siapkan 1/2 dada ayam kampung.
  4. Kamu membutuhkan 1 siung jahe.
  5. Kamu membutuhkan 1 batang daun bawang.
  6. Siapkan 2 batang daun ketumbar.
  7. Persiapkan 1 buah telur asin.
  8. Kamu membutuhkan 1 sendok teh bubuk kaldu ayam.
  9. Kamu membutuhkan secukupnya Minyak wijen.
  10. Kamu membutuhkan secukupnya Sambal cabe.

Langkah-langkah Menyiapkan Bubur Ayam Kampung (Kampong Chicken porridge)

  1. Cuci bersih beras. -Potong jahe, 1 potong kotak kecil, iris tipis sisanya. -Potong daun bawang, iris tipis. -Petik daun ketumbar, ambil daunnya saja. -Potong tipis atau suir dada ayam.
  2. Masukan beras yang sudah dicuci ke dalam panci, masukan kaldu ayam kampung sebanyak 3 centong diawal. Masukan potongan jahe kotak kecil dan masak dengan api sedang. Tambahkan kaldu ayam kampung sebanyak 2-3 centong secara bertahap selama proses memasak beras hingga menjadi bubur..
  3. Masukan 1/2 sendok teh kaldu bubuk ayam saat beras mulai berubah menjadi nasi. Sambil tetap menambahkan kaldu ayam kampung dan aduk, supaya nasi tidak lengket di panci.
  4. Masukan 1/2 sendok teh kaldu bubuk ayam lagi setelah nasi mulai berubah lunak menjadi bubur. Habiskan kaldu ayam kampung, aduk terus sampai bubur matang..
  5. Bubur matang dan siap dihidangkan.
  6. Tuang bubur ke dalam mangkuk. Beri minyak wijen sedikit atau secukupnya sesuai selera ke bubur. Taruh irisan jahe, irisan daun bawang, irisan ayam kampung, telur asin, dan sambal diatas bubur..
  7. Note: kaldu ayam saya dapat dari rebusan ayam kampung yang saya masak di resep sebelumnya. Kaldu bubuk saya memakai merk "Knoor" karena rasanya tidak terlalu kuat dibandingkan "royco". Sambal cabe memakai merk "Ibu Lily sambal lampung.".
Resep Lainnya :   Begini Cara Memasak Bolu kukus mangga karakter ala si kakak 😂😂😂, Menggugah Selera

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat bubur ayam kampung (kampong chicken porridge) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Resep Ayam betutu yang Enak Banget

Ayam betutu. Betutu adalah lauk yang terbuat dari ayam atau bebek yang utuh yang berisi bumbu, kemudian dipanggang dalam api sekam. Betutu ini telah...
Yuni Agustin
1 min read

Resep Capcay Kuah yang Lezat Sekali

Capcay Kuah. Anda sedang mencari ide resep capcay kuah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka...
Vina Valencia
1 min read

Langkah Mudah Memasak Capcay Sayur Anti Gagal

Capcay Sayur. Lihat juga resep Capcay sayuran simple enak lainnya. Meski capcay terdiri dari berbagai macam sayuran, membuat capcay tetap simpel, mudah, dan Cara...
Rani Maharani
2 min read