Resep: Donat Kentang Tanpa Ulen Paling Enak

Mau membikin hidangan apa hari ini ? Rekomendasi menu hari ini ada Donat Kentang Tanpa Ulen . Donat Kentang Tanpa Ulen sepatutnya dicoba untuk menu spesial keluarga di akhir pekan. Bukan hanya Donat Kentang Tanpa Ulen lazim, menu ini menawarkan rasa yang otentik. Penasaran dengan resepnya ? Yuk, simak resep berikut ini.

Donat Kentang Tanpa Ulen Efektifnya itu di tenaga kita yang gak keluar banyak. jadi gak pegel lagi deh kalo bikin donat. Masukkan kentang halus, kuning telur dan susu dingin ulen hingga rata dan setengah kalis – Masukkan mentega dan garam, ulen kembali hingga kalis elastis. Cara Membuat Donat Kentang – Peluang usaha donat kentang ini cukup bagus, mengingat banyaknya orang yang suka dengan cemilan yang satu ini. Anda dapat memasak Donat Kentang Tanpa Ulen menggunakan 11 bahan dan 10 langkah demi langkah. Inilah cara memasak Donat Kentang Tanpa Ulen yang baik.

Bahan-bahan Donat Kentang Tanpa Ulen

  1. Siapkan 250 gr untuk Terigu protein sedang (saya pake Segitiga).
  2. Anda Membutuhkan 100 gr untuk kentang kukus (haluskan).
  3. Siapkan 100 ml untuk air hangat.
  4. Anda perlu 1 sdt untuk ragi instan (fermipan).
  5. Siapkan 2 untuk kuning telur.
  6. Anda Membutuhkan 4 sdm untuk gula halus.
  7. Anda Membutuhkan 3 sdm untuk susu bubuk putih.
  8. Siapkan 1/2 sdt untuk baking powder.
  9. Siapkan 2 sdm untuk margarin (saya pakai blueband).
  10. Siapkan Sejumput untuk garam.
  11. Siapkan untuk Topping saya pakai Glaze dan taburan oreo, almond, crispy ball.

Cara Membuat Donat Kentang – Donat merupakan salah satu kue atau cemilan yang sangat populer di dunia. DONAT TANPA ULEN TANPA MIXER TANPA CETAKAN TAKARAN SENDOK SUPER LEMBUT ANTI GAGAL Mini Donut Tanpa Diulen Lembut dan Empuk, Takaran sendok DONAT EMPUK TANPA MIXER TANPA ULEN TAKARAN SENDOK RESEP DONAT KENTANG TANPA ULEN. Resep Donat Tanpa Kentang Tanpa Mixer. Resep Donat Empuk Tanpa Ulen Tanpa Mixer Takaran Sendok.

Cara Membuat Donat Kentang Tanpa Ulen

  1. Siapkan semua alat dan bahan, timbang dan siapkan sendok takarnya.
  2. Tuang 100 ml air hangat, masukkan fermipan dan sedikit gula dari 4 sendok, aduk tunggu sekitar 10 menit sampai berbuih (tanda ragi aktif).
  3. Haluskan kentang, biasa saya blender, karena dikit saya halus kan pakai garpu.
  4. Siapkan baskom, tuang terigu, susu bubuk, sisa gula halus, baking powder, aduk rata.
  5. Masukkan kentang, telur dan buih ragi, aduk rata. Bulatkan lalu tutup dengan plastik/kain istirahatkan adonan 45-60 menit hingga mengembang (adonan memang lengket, jika susah bikin bulatan bisa diberi taburan terigu).
  6. Jika sudah mengembang, kempeskan adonan, bagi rata buat bulatan (jika memungkinkan ditimbang biar sama) saya pake kira kira aja karena ndak ada timbangan..
  7. Jika sudah selesai bikin bulatan, lubangi tengahnya dengan spuit atau tutup botol juga bisa. Istirahatkan sebentar sembari memanaskan penggorengan.
  8. Goreng donat yang pertama dibentuk, dengan minyak yang gak begitu banyak pake wajan datar (tips dari temen di WAG cookpad) biar keluar white ringnya.
  9. Beri topping sesuai selera. Saya suka pakai glaze dengan taburan oreo, almond dll.
  10. Selamat berkreasi.

Cara Membuat Perkedel Kentang yang Benar. Kali ini aku share lagi resep donat kentang yg sangat lembut dan tanpa ulen. Kita ga usah capek" ngileni seperti dividio yg dulu ya. Resep ini sangat cocok buat temen" penggemar donat tapi males ngulen seperti saya Yuk simak vidionya hingga selesai. RESEP DONAT KENTANG TANPA ULEN (super lembut dan montok).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *