Begini Cara Memasak Bubur ayam kuah kuning, Sempurna

2 min read

Bubur ayam kuah kuning. Tak hanya pagi hari, bubur ayam sekarang juga mudah ditemui sore hingga malam hari. Bubur lembut ini memang cocok jika disantap untuk mengenyangkan Selain suwiran ayam, bubur ayam juga sering disajikan dengan kacang kedelai, irisan cakue, tongcai, irisan daun bawang, bawang goreng. Haiii hari ini aku masak bubur ayam kuah kuning.

Begini Cara Memasak Bubur ayam kuah kuning, Sempurna Bubur yang satu ini tidak berkuah alias tanpa kuah. Yang lebih khas lagi, bubur ayam ini diberi kuning telur mentah dan topingnya memakai cheese stick. Salah satunya bubur ayam kuah kuning.

Anda sedang mencari ide resep bubur ayam kuah kuning yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bubur ayam kuah kuning yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bubur ayam kuah kuning, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bubur ayam kuah kuning yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Tak hanya pagi hari, bubur ayam sekarang juga mudah ditemui sore hingga malam hari. Bubur lembut ini memang cocok jika disantap untuk mengenyangkan Selain suwiran ayam, bubur ayam juga sering disajikan dengan kacang kedelai, irisan cakue, tongcai, irisan daun bawang, bawang goreng. Haiii hari ini aku masak bubur ayam kuah kuning.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bubur ayam kuah kuning sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Bubur ayam kuah kuning memakai 20 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan Dan Bumbu yang Dibutuhkan Untuk Pembuatan Bubur ayam kuah kuning

  1. Kamu membutuhkan 250 gr daging ayam.
  2. Persiapkan 4 buah telur rebus.
  3. Persiapkan Santan kelapa(1/4 butir kelapa blender saring menjadi 750 ml).
  4. Siapkan 1/2 sdt gula pasir.
  5. Persiapkan 1 sdt penuh garam.
  6. Siapkan 1/2 sdt kaldu ayam.
  7. Siapkan Bumbu halus:.
  8. Persiapkan 1/2 sdt Ketumbar.
  9. Persiapkan 2 butir Kemiri.
  10. Persiapkan 3 siung Bawang putih.
  11. Kamu membutuhkan seujung jari Kunyit.
  12. Siapkan Seujung jari Jahe.
  13. Siapkan 1 lembar Daun salam.
  14. Siapkan Seujung jempol Lengkuas.
  15. Persiapkan 1 batang Sereh.
  16. Siapkan Pelengkap :.
  17. Persiapkan Kerupuk.
  18. Persiapkan Emping.
  19. Kamu membutuhkan Kacang kedelai(skip karena gak ada).
  20. Siapkan iris Daun bawang.
Resep Lainnya :   Resep Sop bakso sapi bening#bikinramadanberkesan Anti Gagal

Karena varian bubur ini biasanya sangat enak dinikmati dengan tambahan sedikit kuahnya yang berwarna kuning. Misalnya bubur ayam Sukabumi memiliki ciri khas menambahkan telur ayam kampung mentah yang diletakkan di atas bubur yang masih panas sehingga telur bisa termasak setengah matang. Kemudian untuk bubur ayam Tegal, memiliki ciri penyajian bubur dengan kuah bumbu kuning yang khas. Tambahkan juga kecap dan sambal sesuai selera.

Cara Memasak Bubur ayam kuah kuning

  1. Rebus daging ayam sampai mendidih buang airnya tiriskan,rebus telur kupas kulitnya.
  2. Ulek bumbu halus.
  3. Masukkan bumbu kedalam panci bersama ayam dan telur,masukkan santan masak sampai mendidih masukkan gula,garam,penyedap tes rasa.
  4. Angkat taburi bawang merah goreng jadi deh.
  5. Bikin bubur,blender nasi dan air,masukkan kedalam panci masak sampai mengental.
  6. Siap disajikan.
  7. Pelengkapnya ya teman-teman,jangan lupa sambelnya ya.
  8. Susun sesuai selera ya teman2 buryamnya,sudah bisa dinikmati.

Bubur Ayam Kuning merupakan menu khas untuk makan pagi orang Indonesia yang sangat legendaris. Meskipun banyak versi, tapi yang satu ini dipastikan Misalnya saja bubur ayam Cirebon. Tentunya ini berbeda dengan versi Bandung yang tidak menggunakan kuah kuning sama sekali. Kalau sudah siap, Anda bisa menyiramkan kuah kuning dari rebusan ayam pada buburnya. Setelah itu Anda tambahkan bumbu pelengkap yang lain yaitu kecap manis dan juga kecap asin sesuai dengan selera Anda.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bubur ayam kuah kuning yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Resep Milo Lava Cake mpasi, Enak Banget

Milo Lava Cake mpasi. Although these Milo lava cakes are made using minimal ingredients, they have a rich, chocolatey flavor with a flowy center...
Tamara Octaviani
1 min read

Langkah-Langkah Membuat Rendang ayam, Lezat Sekali

Rendang ayam. Cocok bagi Anda yang ingin berbisnis ternak ayam ataupun untuk pelihara sendiri. Kandang ayam Bangkok untuk memelihara ayam yang menjadi hewan peliharaan...
Rani Maharani
1 min read

Resep Mie goreng becek yang Sempurna

Mie goreng becek. Yuk cekidot sangat simpel dan mudah buat masak sendiri Jangan lupa sibcribe. Mie Goreng (or Mee Goreng) is an Indonesian noodle...
Yuni Agustin
2 min read