Begini Cara Membuat Ikan Bakar Bawal (teflon) yang Lezat

2 min read

Ikan Bakar Bawal (teflon). Resep Ikan bawal bakar nyaman (pakai teflon). edisi laper pake banget tapi males untuk mempersiapkan bara api untuk bakar ikan yang membutuhkan waktu sedikit lama. Pengen yang express tapi harus tetep enak, jadi deh pake teflon aja yang hasilnya sama enak nya dengan yang menggunakan arang, tetapi. Ikan Bakar Bawal (teflon) ikan bawal size sedang (saya yg satu bawal tawar), jeruk nipis + garam untuk membersihkan, Secukupnya: kecap manis, saos tomat, merica bubuk, garam, gulapasir, kaldu jamur, bawang merah, bawang putih, kunyit, jahe, cabe merah keriting Mutiara.

Begini Cara Membuat Ikan Bakar Bawal (teflon) yang Lezat Ikan bawal bakar kecap ini tentunya akan sangat special dan bertambah lezat kala disantap bersama dengan nasi putih hangat ditabah dengan sambal terasi beserta bahan tambahan lainnya berupa lalaban. Sajikan bersama dengan keluarga tercinta anda. Ikan bawal bakar teflon siap disantap.

Anda sedang mencari inspirasi resep ikan bakar bawal (teflon) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan bakar bawal (teflon) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ikan bakar bawal (teflon), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ikan bakar bawal (teflon) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Resep Ikan bawal bakar nyaman (pakai teflon). edisi laper pake banget tapi males untuk mempersiapkan bara api untuk bakar ikan yang membutuhkan waktu sedikit lama. Pengen yang express tapi harus tetep enak, jadi deh pake teflon aja yang hasilnya sama enak nya dengan yang menggunakan arang, tetapi. Ikan Bakar Bawal (teflon) ikan bawal size sedang (saya yg satu bawal tawar), jeruk nipis + garam untuk membersihkan, Secukupnya: kecap manis, saos tomat, merica bubuk, garam, gulapasir, kaldu jamur, bawang merah, bawang putih, kunyit, jahe, cabe merah keriting Mutiara.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ikan bakar bawal (teflon) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ikan Bakar Bawal (teflon) memakai 12 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan Dan Bumbu yang Dibutuhkan Dalam Membuat Ikan Bakar Bawal (teflon)

  1. Siapkan 3 ekor ikan bawal size sedang (saya yg satu bawal tawar).
  2. Kamu membutuhkan 2 buah jeruk nipis + garam untuk membersihkan.
  3. Persiapkan Secukupnya: kecap manis, saos tomat, merica bubuk, garam, gulapasir, kaldu jamur.
  4. Siapkan Bumbu Halus:.
  5. Kamu membutuhkan 5 siung bawang merah.
  6. Persiapkan 3 siung bawang putih.
  7. Siapkan 1 ruas kunyit.
  8. Persiapkan 2 ruas jahe.
  9. Persiapkan 5 buah cabe merah keriting.
  10. Kamu membutuhkan 1/2 sdt ketumbar.
  11. Persiapkan 2 butir kemiri.
  12. Persiapkan Secukupnya: garam.
Resep Lainnya :   Resep Ayam Rica Rica Kemangi yang Enak Banget

Alat ini pun terdiri dari berbagai macam bentuk dan material. Ada wajan untuk memanggang, menggoreng hingga merebus. Bawal berdaging lembut memang paling cocok diolah jadi ikan bakar. Sebelum dibakar, ikan yang telah dibumbui akan digoreng jadi setengah matang.

Langkah-langkah Menyiapkan Ikan Bakar Bawal (teflon)

  1. Bersihkan ikan (saya potong sirip juga) cuci, lalu oleskan jeruk nipis dan garam, diamkan beberapa menit kemudian bilas kembali.
  2. Siapkan bumbu halus, tumis hingga harum, masukkan secukupnya air lalu kecap manis, gula pasir, saos tomat, garam, merica bubuk dan kaldu jamur tunggu hingga mendidih dan sedikit mengental, koreksi rasa jika sdh ok matikan apinya.
  3. Oleskan semua bumbu ke ikan hingga ke bagian dalam ikan, tunggu beberapa menit hingga bumbu meresap.
  4. Panaskan teflon yg sdh dioleskan sedikit minyak, jika sdh benar2 panas masukkan ikan sambil sedikit2 diolesi bumbunya… tunggu hingga bagian albawah setengah matang boleh dibalik lalu diolesi bumbu lagi bagian yg dibalik (jgn terlalu sering membalik karena ikan bs hancur, boleh digoreng dulu sebentar hanya utk membuat bagian luar matang agar tdk hancur, saya ga dirgoreng).
  5. Lakukan hingga matang sambil diolesi bumbu (boleh ditambah kecap lg karena saat dibakar rasa bumbu sedikit berkurang).
  6. Siap dihidangkan dengan perasan jeruk nipis diatasnya (makan dengan sambel kecap atau sesuai selera).

Padahal ikan bawal bakar teplon yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Cara membuat ikan bawal bakar dengan menggunakan teflon, cara ini sangat praktis, dan di jamin bersih,nggak ada kotoran yg nempel di ikan saat di bakar. Bakar ikan di teflon sambil dioles sisa bumbu hingga matang kecokelatan. Pengen makan ikan bakar tapi ga punya tungku arang. Tak hanya berfungsi untuk bikin telur dadar atau tumisan, teflon juga bisa dipake untuk bikin ikan bakar lho.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ikan Bakar Bawal (teflon) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Resep Lidah kucing ala "ibuku" Anti Gagal

Lidah kucing ala "ibuku". Lidahku keluar masuk dengan cepat, sesekali klitoris ibuku kujilati dan kugigit. Perbuatanku itu semakin membuat kemaluan ibu bertambah basah dan...
Yuni Agustin
2 min read

Resep Telur Dadar Padang yang Menggugah Selera

Telur Dadar Padang. Lagi mencari inspirasi resep telur dadar padang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah...
Rani Maharani
1 min read

Cara Mudah Membuat Iga Sapi Bakar Anti Gagal

Iga Sapi Bakar. Bakar iga sapi hingga berwarna kecoklatan dan bumbu melekat. Angkat dan taruh di atas piring saji. Taruh sayuran dalam mangkok saji...
Rani Maharani
1 min read