Cara Mudah Memasak Gurame Bakar, Bisa Manjain Lidah

1 min read

Gurame Bakar. Siapa yang tidak suka hidangan khas Sunda ini? Lihat juga resep Gurami Bakar enak lainnya. Ikan gurame adalah satu protein yang sangat fleksibel dimasak dengan berbagai cara.

Cara Mudah Memasak Gurame Bakar, Bisa Manjain Lidah Hidangan ikan bakar ini dapat kamu sajikan sebagai menu akhir pekan bersama keluarga tercinta. Khasiat.co.id – Gurame bakar menjadi salah satu makanan khas Jawa Barat. Umumnya masyarakat Jawa Barat khususnya sunda mempunyai kebiasaan segala jenis ikan lebih sering diproses dengan.

Lagi mencari inspirasi resep gurame bakar yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal gurame bakar yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari gurame bakar, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan gurame bakar yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Siapa yang tidak suka hidangan khas Sunda ini? Lihat juga resep Gurami Bakar enak lainnya. Ikan gurame adalah satu protein yang sangat fleksibel dimasak dengan berbagai cara.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat gurame bakar yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Gurame Bakar menggunakan 11 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan Dan Bumbu yang Dibutuhkan Dalam Menyiapkan Gurame Bakar

  1. Kamu membutuhkan 1 ekor gurame ukuran terserah.. Seadanya.. Kalo itu si 500gr.
  2. Persiapkan Bumbu halus.
  3. Kamu membutuhkan 17 siung bawang putih.
  4. Kamu membutuhkan 12 siung bawang merah.
  5. Siapkan 2 sdm ketumbar.
  6. Persiapkan 2 ruas jari jahe.
  7. Siapkan 3 ruas jari kunyit.
  8. Siapkan secukupnya garam.
  9. Persiapkan secukupnya Kaldu jamur.
  10. Siapkan Kecap manis.
  11. Siapkan Margarin/m.goreng.
Resep Lainnya :   Resep 17. Rendang sapi, Sempurna

Find gurame bakar stock images in HD and millions of other royalty-free stock photos, illustrations and vectors in the Shutterstock collection. Thousands of new, high-quality pictures added every day. Ikan bakar is an Indonesian and Malaysian dish, prepared with charcoal-grilled fish or other forms of seafood. Ikan bakar literally means "roasted fish" in Indonesian and Malay.

Langkah-langkah Memasak Gurame Bakar

  1. Cuci bersih gurame… Lalu dibelah menjadi 2 bagian tp jg sampe putus ya.
  2. Haluskan bumbu²… Setelah halus masukan kecap manis secukupnya dan minyak goreng atau margarin biar lebih enak…lalu balurkan keseluruh permukaan ikan. Tujuan dikesih minyak atau margarin supaya daging ikan nya gak bgitu kering kayak daging asep ya…
  3. Aku manggang pake kompor… Caranya karena aku punya wajan burik atau wajan yg udah gak kepake… Sebagai alasnya supaya ikan gak lgsg ketemu sama api kompor… Lalu atas nya ditutup pake tutup panci… Kalo sudah kering dan bernuansa gosong2 aduhai bisa diangkat dan sajikan… 🥰.

Jual Gurame Bakar ABAH di lapak Bobo harianto bobo_harianto. Resep Gurame Bakar, Simpel dan Praktis Kini, ikan gurame bakar ala restoran bisa Kawan Kuliner buat sendiri di rumah. Untuk proses membuatnya, kita bagi dalam tiga tahap. Pertama, menumis bumbu halus yang menjadi bumbu.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat gurame bakar yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Resep Bakmie tektek goreng khas Jogja, Bikin Ngiler

Bakmie tektek goreng khas Jogja. Mie godog khas jogja.yang sangat hampang dicari disetiap suduk jogjakarta. #miegodhog #makanan #anekacara. Bakmi Jawa di Jogja menjadi salah...
Rani Maharani
1 min read

Langkah Mudah Membuat Kolak Pisang yang Menggugah Selera

Kolak Pisang. Lagi mencari inspirasi resep kolak pisang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan...
Rani Maharani
52 sec read

Begini Cara Memasak Nasi merah bakar ayam suwir, Enak

Nasi merah bakar ayam suwir. Assalamualaikum Selamat Datang di chanel Dapur Tomat Ceri Masak sederhana, praktis dan nikmat Kali ini mama mau masak nasi...
Vina Valencia
2 min read