Resep Mie Tek-tek yang Bikin Ngiler

Bagikan Cinta

Mie Tek-tek. I can include quite a few comfort meals to my repertoire, one of which is Mie (Bami) Goreng, Indonesian fried noodles, also known as Mie Tek Tek and sold by street hawkers in Indonesia. Named after the sound of the spatula hitting the wok: 'tek-tek'. Mie Tek-tek* at Jayakarta Restaurant "So sad to be here on the last day.

Mie Tek-tek Staff was always so friendly and really noticed when we needed something. Mie tek-tek is noodle that comes out with sweet soy sauce soup. Stir them fry until yellowish and fragrant.

Lagi mencari inspirasi resep mie tek-tek yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal mie tek-tek yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

I can include quite a few comfort meals to my repertoire, one of which is Mie (Bami) Goreng, Indonesian fried noodles, also known as Mie Tek Tek and sold by street hawkers in Indonesia. Named after the sound of the spatula hitting the wok: 'tek-tek'. Mie Tek-tek* at Jayakarta Restaurant "So sad to be here on the last day.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mie tek-tek, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan mie tek-tek enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan mie tek-tek sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Mie Tek-tek menggunakan 20 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Mie Tek-tek:

  1. Persiapkan 1 bungkus mie kering (me: pk brg dara).
  2. Persiapkan 1 btr telor kocok lepas.
  3. Siapkan Caisim.
  4. Kamu membutuhkan Kol.
  5. Persiapkan Toge.
  6. Persiapkan Ayam suir kalo punya.
  7. Siapkan 5 biji rawit kalo mau pedes, diiris" Aja.
  8. Siapkan Bumbu yang dihaluskan.
  9. Persiapkan 2 siung bawang putih.
  10. Persiapkan 3 siung bawang merah.
  11. Persiapkan 1 btr kemiri.
  12. Kamu membutuhkan Garam.
  13. Kamu membutuhkan Penyedap rasa.
  14. Persiapkan Gula sedikit aja.
  15. Kamu membutuhkan Kecap manis.
  16. Kamu membutuhkan Pelengkap.
  17. Siapkan Krupuk.
  18. Kamu membutuhkan Ketimun diiris / acar ketimun + bawang merah mentah.
  19. Siapkan Tomat diiris.
  20. Siapkan 4 sdm minyak goreng.

Eh.ternyata suami dan anak juga sama kepengin. Lihat juga resep Mi pedas tek tek Abang abang enak lainnya. I can include quite a few comfort meals to my repertoire, one of which is Mie (Bami) Goreng, Indonesian fried noodles, also known as Mie Tek Tek and sold by street hawkers in Indonesia. Lihat juga resep Mi goreng tek tek enak lainnya.

Cara menyiapkan Mie Tek-tek:

  1. Rebus mie jangan terlalu mateng ya bunda… 1/2 mateng aja biar ga kelembekan nanti.
  2. Siapkan irisan caisim + kol.
  3. Siapakan bumbu yang dihaluskan bawang putih + bawang merah + kemiri.
  4. Siapakan telor kocok lepas.
  5. Sekarang kita masak ya bunda…. Setelah semuanya sudah disiapkan.
  6. Wajan diberi minyak, panaskan pakai api besar biar aroma bisa keluar nantinya. Setelah minyak cukup panas masukan bumbu yang dihaluskan, aduk sebentar aja dengan cepat masukan telornya orak arik kemudian langsung masukan caisim dan kol + ayam suir aduk sebentar beri air sedikit aja biar ga gosong, kecilkan apinya masukan mie yang sudah direbus + garam + penyedap + gula + merica + kecap aduk rata api dibesarkan lagi. Tes rasa..
  7. Kalo sudah oke rasanya, terakhir masukan toge + irisan rawit, aduk sebentar aja ya bun ga usah lama" Supaya togenya terlihat cantik..
  8. Sajikan deh…. Beri irisan ketimun / acar + irisan tomat + krupuk. Saya ga pake tomat, pas tomat abis ga punya stok 😁 krupuknya ga sempet difoto juga 😝.
  9. Selamat mencoba.

Olahan Mie – Rahasia Resep Cara Membuat Mie Tek Tek Khas Bandung, banyak sekali olahan mie termasuk yang dari Bandung ini. Ciri khas dari mi tek tek ini cara menjualnya dengan di pikul, walaupun gak di pikul kesana kemari. Mie tek-tek banyak tersebar di berbagai daerah di Indonesia, dan sudah cukup menjadi makanan populer bagi masyarakat, berkat rasanya yang sangat lezat dan nikmat serta menggugah selera. Anda bisa dengan mudah menemukannnya dijajakan oleh penjual keliling yang menggunakan gerobak, hingga di beberapa restoran yang cukup besar. Mie tek-tek dapat ditemukan dengan mudah di berbagai tempat di Indonesia. dengan mudahnya ditemukan tersebut, beberap [a daerah sendiri memiliki mie tek-tek dengan rasa dan kekhasannya tersendiri.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Mie Tek-tek yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!


Bagikan Cinta