Cara Mudah Membuat BEKAL DIET (Mujair Bakar Kemangi + Oseng Cambah Wortel Tahu) Anti Gagal

2 min read

BEKAL DIET (Mujair Bakar Kemangi + Oseng Cambah Wortel Tahu). Ini Gita buatin tentang bekal DIET FOOD yahh buat kalian semuaaa, for more menu kunjungi instagram kedua Gita yang di @gitavbpr.recipe komen dan saran. Tumis buncis jamur bisa jadi pilihan diet juga lho. Soalnya satu porsi makannya udah semua terkandung ya guys.😘 Ada protein, vitamin, zat besi n Karbo juga yaa.

Cara Mudah Membuat BEKAL DIET (Mujair Bakar Kemangi +… Nah, supaya tidak bosan, ada beberapa resep bekal makan. Ikan mujair adalah salah satu jenis ikan air tawar yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat. Mudah didapat, harga terjangkau, dan mengandung berbagai nutrisi yang berguna membuatnya disukai oleh banyak orang.

Sedang mencari ide resep bekal diet (mujair bakar kemangi + oseng cambah wortel tahu) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bekal diet (mujair bakar kemangi + oseng cambah wortel tahu) yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bekal diet (mujair bakar kemangi + oseng cambah wortel tahu), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bekal diet (mujair bakar kemangi + oseng cambah wortel tahu) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Ini Gita buatin tentang bekal DIET FOOD yahh buat kalian semuaaa, for more menu kunjungi instagram kedua Gita yang di @gitavbpr.recipe komen dan saran. Tumis buncis jamur bisa jadi pilihan diet juga lho. Soalnya satu porsi makannya udah semua terkandung ya guys.😘 Ada protein, vitamin, zat besi n Karbo juga yaa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bekal diet (mujair bakar kemangi + oseng cambah wortel tahu) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat BEKAL DIET (Mujair Bakar Kemangi + Oseng Cambah Wortel Tahu) memakai 12 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan Dan Bumbu yang Diperlukan Untuk Menyiapkan BEKAL DIET (Mujair Bakar Kemangi + Oseng Cambah Wortel Tahu)

  1. Kamu membutuhkan 2 Ikan Mujair Uk. Sedang.
  2. Persiapkan 100 gram kecambah / tauge.
  3. Persiapkan 3 buah wortel uk.sedang (disesuaikan aj yah).
  4. Persiapkan 2 kotak tahu uk.kecil.
  5. Persiapkan 8 siung cabai merah keriting.
  6. Kamu membutuhkan 8 siung bawang putih.
  7. Kamu membutuhkan 8 siung bawang merah.
  8. Persiapkan 1 sdm kecap manis tropicana slim.
  9. Siapkan secukupnya Daun kemangi.
  10. Persiapkan secukupnya Garam himalayan.
  11. Siapkan secukupnya Lada putih.
  12. Siapkan 1 sdm Tambahan : Selada + tomat secukupnya, nasi putih.
Resep Lainnya :   Resep Rendang Sapi, Lezat

Meski demikian, belum banyak orang yang tahu bahwa ikan mujair memiliki khasiat. Ikan Nila dan Mujair Masih Menjadi Tersangka Pada awalnya saya sendiri menganggap kalau ikan nila sama persis dengan ikan mujair, itu mungkin jika hanya memandang hanya sekilas saja. Jika dalam klasifikasinya mungkin sama dan masih dalam satu genus, jika tak jeli dalam melihat pastinya akan. Dengan membawa bekal maka makanan yang kalian bawa akan terjamin kehigienisannya dan lebih bisa menghemat pengeluaran juga, lho!

Langkah-langkah Memasak BEKAL DIET (Mujair Bakar Kemangi + Oseng Cambah Wortel Tahu)

  1. Marii masak sobatttt! Siapin bahannya yah!.
  2. Pertama aku haluskan 4 buah cabai merah, 4 buah bawang putih, dan 4 buah bawang merah, setelah halus balurkan bumbu ke ikan, beri sedikit garam himalayan,kecap manis, dan lada putih, tunggu hingga bumbu sedikit meresap lalu kukus ikan jangan lupa tambahkan daun kemangi yahh:).
  3. Sambil menunggu, kita bikin osengnya yukkk!.
  4. Hancurkan tahu, iris tipis bawang putih,bawang merah dan cabai merah keriting yah.
  5. Tumis bawang dan cabai (tetap tanpa minyak yahh, pake pan yg ga lengket biar masaknya lebih enak okaii), oseng hingga harum lalu masukkan kecambah / tauge dan beri sedikit air.
  6. Tunggu hingga tauge sedikit layu, masukkan tahu yang sudah dihancurkan, bumbui dengan garam himalayan sedikit aja, lalu oseng sebentar dan angkat dehh.
  7. Jika oseng sudah diangkat, angkat pula ikan yang sudah di kukus, lalu bakar hingga mendapatkan aroma dan tekstur yang diinginkan.
  8. Jika semua sudah siap, tata menu di Wadah Bekal dengan pelengkapnya, Bekal Diet Mujair Bakar Kemangi + Oseng Kecambah Wortel Tahu siap dibawa kerjaaaaaa, selamat mencoba teman-teman:).

Sudah ada, kok makanan tradisional yang bisa dibawa orang Indonesia untuk bekal travelling. Gak ribet juga bawanya sudah dikemas dalam kaleng, praktis kan!. Khasiat Daun kemangi – Manfaat Daun Kemangi, Tulasi, Surawung, Uku-Uku, Lufe, Selasih, Basil sungguh nikmat disajikan bersama sambal dan menu lalapan. Daun kemangi dengan aroma yang khas tersebut nyatanya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh dan kecantikan..ayam suwir kemangi dan cara membuat nasbak isi ayam lengkap bahan bumbu nasi bakar teflon serta cara masak ayam suwir pedas & nasi bakar gurih. Makanan ini bisa jadi ide kreatif wirausaha untuk jualan, maupun bisa juga untuk bekal istimewa bagi keluarga tercinta saat akan bepergian.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat bekal diet (mujair bakar kemangi + oseng cambah wortel tahu) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Resep Telur Dadar Padang yang Menggugah Selera

Telur Dadar Padang. Lagi mencari inspirasi resep telur dadar padang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah...
Rani Maharani
1 min read

Cara Mudah Membuat Iga Sapi Bakar Anti Gagal

Iga Sapi Bakar. Bakar iga sapi hingga berwarna kecoklatan dan bumbu melekat. Angkat dan taruh di atas piring saji. Taruh sayuran dalam mangkok saji...
Rani Maharani
1 min read

Resep Abon Ikan Belanak Anti Gagal

Abon Ikan Belanak. Asalamualaikum. salam sejahtera untuk kita semua kawan kawan. kali ini saya memberikan tutorial ya. mancing ikan belanak yang baik dan benar....
Vina Valencia
2 min read