Cara Mudah Memasak Resep Telur Balado Anti Gagal

1 min read

Resep Telur Balado. Lihat juga resep Telur Balado enak lainnya. Resep Telur Balado untuk Melengkapi Menu Harianmu. Inilah caranya mengolah resep telur balado khas Minang!

Cara Mudah Memasak Resep Telur Balado Anti Gagal Namun, berbeda untuk balado yang dibuat. Resep dan Cara Membuat Telur Balado yang Nikmat, Gak Pakai Ribet. Hati-hati bisa bikin kamu Gimana dengan resep telur balado di atas?

Anda sedang mencari inspirasi resep resep telur balado yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal resep telur balado yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari resep telur balado, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan resep telur balado yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Telur Balado enak lainnya. Resep Telur Balado untuk Melengkapi Menu Harianmu. Inilah caranya mengolah resep telur balado khas Minang!

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat resep telur balado sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Resep Telur Balado memakai 13 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan Dan Bumbu yang Diperlukan Dalam Menyiapkan Resep Telur Balado

  1. Persiapkan 5 butir Telur (Rebus, Kupas).
  2. Persiapkan 5 buah cabe merah besar.
  3. Kamu membutuhkan 5 buah cabe rawit.
  4. Persiapkan 3 buah tomat ukuran kecil.
  5. Siapkan 1 lembar daun salam.
  6. Persiapkan 1 lembar daun jeruk.
  7. Persiapkan 6 buah bawang merah.
  8. Persiapkan 4 siung bawang putih.
  9. Siapkan 1 bungkus terasi (Abc).
  10. Persiapkan Secukupnya gula merah.
  11. Siapkan secukupnya garam.
  12. Persiapkan secukupnya kaldu bubuk.
  13. Kamu membutuhkan secukupnya minyak goreng.
Resep Lainnya :   Cara Mudah Membuat Bihun Goreng Pedas Anti Gagal

Gampang banget kan cara membuatnya, tentunya kamu. Telur balado identik dengan bumbu cabai merah khas Padang. Anda pun bisa menyesuaikan tingkat kepedasan pada bumbu balado sesuai dengan selera. Aplikasi resep telur balado / ini menyediakan berbagai resep memasak telur balado dengan beraneka Dan kumpulan resep memasak telur balado ini akan di update setiap waktu , rencana.

Cara Membuat Resep Telur Balado

  1. Siapkan bahannya terlebih dahulu.
  2. Haluskan cabe, tomat, bawang merah dab bawang putih, diblender atau diulek terserah kalian..
  3. Siapkan minyak panas untuk menumis bumbunya, goreng telur terlebih dahulu jangan terlalu kering yaa… lalu tiriskan terlebih dahulu..
  4. Tumis bumbu yang sudah halus, sampai matang yaa, jangan lupa tambahkan daun salam dan daun jeruknya..
  5. Bila bumbu sudah matang, telur bisa di masukan ke dalam bumbu, aduk sampai tercampur rata, kalo sudah boleh diangkat dan disajikan..
  6. Telur balado siap dinikmati waktu sahur maupun berbuka..

Resep telur balado ini termasuk salah satu resep yang paling simpel untuk dipraktekkan. Sangat cocok bagi anda yang tidak memiliki banyak waktu. Resep dengan petunjuk : Telur balado merupakan hidangan yang sudah populer di Indonesia dan sudah menjadi makanan khas nusantara yang sayang untuk dilewatkan. Resep Terong Balado – Menu makanan terong balado merupakan salah satu primadona masakan Bumbu balado sendiri memilki varian lain untuk dimasak selain terong, ada juga ayam, ikan, dan telur. Resep telur balado sambal bumbu merah.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat resep telur balado yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Resep Rendang Daging Sapi Anti Gagal

Rendang Daging Sapi. Resep rendang daging sapi hari ini saya dedikasikan untuk para ibu-ibu Minang yang memasak rendang dengan kesabaran dan hanya berbekal kayu...
Rani Maharani
2 min read

Resep Kue Sarang Laba Laba Teflon, Lezat Sekali

Kue Sarang Laba Laba Teflon. Lihat juga resep Kue laba-laba renyah masak di teflon enak lainnya. Kue laba-laba merupakan kue cubit yang dibuat seperti...
Rani Maharani
2 min read

Resep Martabak Telur Kulit Lumpia, Lezat

Martabak Telur Kulit Lumpia. Cara membuat Martabak telur dengan kulit lumpia. How to make Murtabak with Spring Roll Wrappers. Martabak telur kulit lumpia merupakan...
Tamara Octaviani
1 min read