Resep Resep Telur Balado yang Lezat Sekali

2 min read

Resep Telur Balado. Lihat juga resep Telur Balado enak lainnya. Resep Telur Balado untuk Melengkapi Menu Harianmu. Inilah caranya mengolah resep telur balado khas Minang!

Resep Resep Telur Balado yang Lezat Sekali Namun, berbeda untuk balado yang dibuat. Resep dan Cara Membuat Telur Balado yang Nikmat, Gak Pakai Ribet. Hati-hati bisa bikin kamu Gimana dengan resep telur balado di atas?

Lagi mencari ide resep resep telur balado yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal resep telur balado yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari resep telur balado, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan resep telur balado yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Telur Balado enak lainnya. Resep Telur Balado untuk Melengkapi Menu Harianmu. Inilah caranya mengolah resep telur balado khas Minang!

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat resep telur balado yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Resep Telur Balado menggunakan 11 bahan dan 12 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan Dan Bumbu yang Digunakan Dalam Membuat Resep Telur Balado

  1. Kamu membutuhkan Telur Ayam.
  2. Siapkan Bahan yang dihaluskan.
  3. Persiapkan Bawang Putih.
  4. Siapkan Bawang Merah.
  5. Kamu membutuhkan Cabai Besar.
  6. Persiapkan Cabai Rawit.
  7. Persiapkan Terasi udang.
  8. Persiapkan Minyak Goreng.
  9. Siapkan Bahan tumis.
  10. Siapkan Garam.
  11. Kamu membutuhkan Penyedap rasa.

Gampang banget kan cara membuatnya, tentunya kamu. Telur balado identik dengan bumbu cabai merah khas Padang. Anda pun bisa menyesuaikan tingkat kepedasan pada bumbu balado sesuai dengan selera. Aplikasi resep telur balado / ini menyediakan berbagai resep memasak telur balado dengan beraneka Dan kumpulan resep memasak telur balado ini akan di update setiap waktu , rencana.

Langkah-langkah Menyiapkan Resep Telur Balado

  1. Potong kasar Bawang Putih bawang merah, untuk di haluskan. Agar saat di Blender lebih gampang hancur semua..
  2. Lalu siapkan 5 bMbuah Cabai Merah Potong Kasar juga, untuk dihaluskan. Siapkam Cabai Rawit, dan terasi.
  3. Masukan semua bahan di masukan kedalam belender. (Bawang Putih, Bawang Merah, Terasi).
  4. Dan masukan Cabai Rawit, cabai Merah. Disini saya gak pake air ya menghaluskan nya, tapi memakai minyak goreng, agar lebih mantap rasanya..
  5. Lalu nyalakan blender, tunggu sampe bumbu nya benar-benar halus, jika sudah halus tinggal di pindahkan ke mangkuk yang sudah disediakan..
  6. Lalu kita rebus telur nya, dimasukan satu persatu secara bertahap. Lalu tunggu sampai air benar-benar mendidih, jika telur sudah kelihatan retak tanda nya telur sudah matang, lalu angkat dan tiriskan. (dikupas semua kulitnya).
  7. Jika sudah di kupas semua kulitnya, telur nya di goreng terlebih dahulu. (maaf Pas goreng telur nya lupa gak ke record/ke foto). 😊.
  8. Lalu kita masukan bumbu yang sudah dihaluakan, lalu tumis sampai tercium wangi dan harum..
  9. Jika sudah tercium harum, masukan Garam, Penyedap rasa, lalu aduk hingga tetcampur merata..
  10. Jika sudah tercampur merata, kita tambahkam air secukupnya, lalu aduk hingga tercampur merata. tunggu sampai air mendidih.
  11. Jika air sudah mendidih, masukan telur yang sudah di goreng secara bertahap, lalu aduk hingga tercampur merata pada telurnya, dan aduk saja terus sampai air benar-benar berkurang..
  12. Jika air sudah benar-benar berkurang, dan semua bumbu sudah menyerap pada telurnya, artinya balado telur sudah siap disajikan deh. Selamat mencoba bunda-bunda.
Resep Lainnya :   Resep Ikan Bakar Bumbu Padang, Lezat Sekali

Resep telur balado ini termasuk salah satu resep yang paling simpel untuk dipraktekkan. Sangat cocok bagi anda yang tidak memiliki banyak waktu. Resep dengan petunjuk : Telur balado merupakan hidangan yang sudah populer di Indonesia dan sudah menjadi makanan khas nusantara yang sayang untuk dilewatkan. Resep Terong Balado – Menu makanan terong balado merupakan salah satu primadona masakan Bumbu balado sendiri memilki varian lain untuk dimasak selain terong, ada juga ayam, ikan, dan telur. Resep telur balado sambal bumbu merah.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan resep telur balado yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Resep Kacang telur renyah Anti Gagal

Kacang telur renyah. Resep 'kacang telur renyah' paling teruji. Rasa kacang telur yang gurih dan renyah, membuat camilan ini jadi salah satu list wajib...
Yuni Agustin
1 min read

Resep Semur jengkol pedas Anti Gagal

Semur jengkol pedas. JAKARTA – Semur jengkol bisa menjadi menu pilihan untuk dihidangkan hari ini. Semur jengkol merupakan makanan asal Betawi yang rasa serta...
Yuni Agustin
1 min read

Resep Rendang Kambing, Enak Banget

Rendang Kambing. Anda sedang mencari inspirasi resep rendang kambing yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah...
Rani Maharani
58 sec read