Resep Semur jengkol empuk – resep mama yang Sempurna

2 min read

Semur jengkol empuk – resep mama. Masakan paling ditunggu keluarga SEMUR JENGKOL. Masakan yang selalu jadi pilihan kita saat kumpul keluarga. Dengan Cita rasa yang sedap dan textur Mpuk makin.

Resep Semur jengkol empuk – resep mama yang Sempurna Hari ini mama nabeel mau masak semur jengkol yg enak dan empuk. Video ini menjelaskan resep dan cara membuat semur jengkol yang enak dan empuk. Resep Cara Membuat Empek Empek Palembang Asli Yang Enak

Sedang mencari ide resep semur jengkol empuk – resep mama yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal semur jengkol empuk – resep mama yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari semur jengkol empuk – resep mama, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan semur jengkol empuk – resep mama yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Masakan paling ditunggu keluarga SEMUR JENGKOL. Masakan yang selalu jadi pilihan kita saat kumpul keluarga. Dengan Cita rasa yang sedap dan textur Mpuk makin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan semur jengkol empuk – resep mama sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Semur jengkol empuk – resep mama menggunakan 19 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan Dan Bumbu yang Digunakan Untuk Memasak Semur jengkol empuk – resep mama

  1. Siapkan 1/4 jengkol tua.
  2. Kamu membutuhkan BUMBU HALUS:.
  3. Kamu membutuhkan 8 butir bawang merah.
  4. Siapkan 5 butir bawang putih.
  5. Siapkan 10 butir kemiri.
  6. Siapkan Ketumbar.
  7. Kamu membutuhkan Lada.
  8. Kamu membutuhkan 3 atau 5 butir cabe rawit merah jablay (atau sesuai selera).
  9. Persiapkan 1 buah kunyit.
  10. Persiapkan BUMBU TUMIS:.
  11. Siapkan 1 buah lengkoas.
  12. Siapkan 1 sdt Gula.
  13. Persiapkan 1 bks Sasa kecil (2 sdm full).
  14. Persiapkan 1 sc santan kara.
  15. Kamu membutuhkan 2 sc Kecap bango (kalo tdk pk santan kecapnya 3 + grm+kayu manis).
  16. Kamu membutuhkan 3 atau 5 lembar daun salam.
  17. Siapkan 1 sereh.
  18. Kamu membutuhkan 1/4 sdt Jinten.
  19. Siapkan 400 ml air.
Resep Lainnya :   Resep Pastel Abon, Enak Banget

Lihat juga resep Semur jengkol endul enak lainnya. Semur Jengkol merupakan makan yg terbuat dari jengkol, dan kebanyakan orang indonesia sangat menyukainya, berikut adalah beberapa resep semur jengkol. Jengkol gryderet er et måltid lavet af jengkol, og de fleste indonesiske mennesker elsker det. Her er nogle opskrifter på jengkol gryderet.

Langkah-langkah Membuat Semur jengkol empuk – resep mama

  1. Rebus jengkol sampai kira2 sudah matang. bisa tambahkan kulit bawang biar tdk bau n kapur2 dalam jengkolny keluar.
  2. Setelah direbus sudah matang, Cuci jengkol tsb, Kupas kulit jengkolny dan geprek 1 per 1 jengkol. Geprek seluruh keliling jengkol biar empuk nantinya, kalau bisa jangan sampai pecah yaa.
  3. Ulek bumbu2 halus diatas sesuai foto pertama dibawah ini ya.. (foto kedua cuma buat kasih liat keseluruhan bumbu saja 😊).
  4. Cuci dan geprek lengkoas & serehnya (dalam foto ini lengkoasny blm aku geprek😊).
  5. Tumis bumbu yg sudah di ulek, masukan daun salam yg sudah dicuci, masukan sereh dan lengkoas yg sdh di geprek. Masukan jengkol. Tambahkan air. Masukan sasa, kecap, santan, jinten,gula. Aduk sampai bumbu mengental.

Resep semur jengkol pedas, terbayang nikmatnya saat disantap bersama nasi hangat. Yuk, simak cara membuat semur jengkol yang enak berikut ini! Appetizer Salad Masakan Utama Resep Sup Minuman. Resep dengan petunjuk : Ini dia makanan asal Betawi yang rasa dan aromanya tak dapat dilupakan! Rebus jengkol dalam air yang mendidih sampai matang dan empuk.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan semur jengkol empuk – resep mama yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Cara Mudah Memasak Bacem Ayam Anti Gagal

Bacem Ayam. ayam bacem jogja ayam bacem kuah ayam bacem goreng ayam kecap ayam bacem bakar Resep 'ayam bacem' paling teruji. Cara membuat Ayam...
Yuni Agustin
1 min read

Resep Kolak pisang dan ubi ungu yang Menggugah Selera

Kolak pisang dan ubi ungu. Kolak ubi ungu memmiliki rasa yang cukup enak untuk dinikmati. Kolak pisang singkong dan nangka. foto: Instagram/@pawonmbokanik. Jenis kolak...
Rani Maharani
1 min read

Langkah-Langkah Memasak Ayam dan Ati Ampela Rica-Rica Kemangi, Menggugah…

Ayam dan Ati Ampela Rica-Rica Kemangi. Ayam rica-rica Kemangi memang enak banget buat di cobain. Resep Ayam Rica-rica, enaknya bikin nagih! Lihat juga resep...
Rani Maharani
2 min read