Resep Sambel kentang goreng ati ampela, Lezat

2 min read

Sambel kentang goreng ati ampela. JANGAN LUPA LIKE, SHARE & SUBCRIBE menu sambal ati goreng kentang sangat banyak diminati. terutama ketika lebaran tapi tidak salah untuk mencoba dihidangkan. Rasa Sayange – Sambal Goreng Kentang Ati Ampela. SAMBAL GORENG KENTANG ATI SAPI menu lebaran CR COOK.

Resep Sambel kentang goreng ati ampela, Lezat Ternyata Gampang Banget Resep Dan Cara Membuat Sambal Goreng Kentang Ati Ampela Yang Enak. Resep Sambel Goreng Kentang Pete Terenak Bikin Ngiler Dijamin Tambah Disayang Suami Abis Masak Ini. Resep Sambal Goreng Ati Ampela Yang Enak Resep Sambel Goreng.

Anda sedang mencari ide resep sambel kentang goreng ati ampela yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sambel kentang goreng ati ampela yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambel kentang goreng ati ampela, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sambel kentang goreng ati ampela enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

JANGAN LUPA LIKE, SHARE & SUBCRIBE menu sambal ati goreng kentang sangat banyak diminati. terutama ketika lebaran tapi tidak salah untuk mencoba dihidangkan. Rasa Sayange – Sambal Goreng Kentang Ati Ampela. SAMBAL GORENG KENTANG ATI SAPI menu lebaran CR COOK.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sambel kentang goreng ati ampela sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Sambel kentang goreng ati ampela memakai 16 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan Dan Bumbu yang Diperlukan Dalam Membuat Sambel kentang goreng ati ampela

  1. Persiapkan 2 buah kentang.
  2. Persiapkan Ati dan ampela (kalo aku sudah di ungkep yah).
  3. Kamu membutuhkan Bumbu halus.
  4. Kamu membutuhkan 10 cabe merah.
  5. Persiapkan 5 cabe rawit setan (sesuai selera).
  6. Persiapkan 8 buah bawang merah.
  7. Siapkan 3 buah bawang putih.
  8. Kamu membutuhkan 1 ruas lengkuas.
  9. Persiapkan 1 lembar daun jeruk.
  10. Persiapkan 1 lembar daun salam.
  11. Persiapkan 1 buah sereh.
  12. Siapkan garam.
  13. Siapkan gula.
  14. Kamu membutuhkan kaldu jamur.
  15. Persiapkan 1 buah yg kecil Tomat.
  16. Siapkan Bawang bombay (di iris).
Resep Lainnya :   Resep Mie nyemek alias mie rebus jawa pakai indomie Anti Gagal

Sajian sambal goreng memang cocok dipadukan dengan bahan yang bercitarasa khas dan kuat, seperti hati ampela ayam ini. Sebelum digoreng dengan sambal, hati ampela harus direbus dulu hingga empuk dan hilang bau tak sedapnya. Berikut resep praktis sambal goreng kentang ati ampela. Masukkan kentang dan potongan ati ampela, aduk rata.

Cara Memasak Sambel kentang goreng ati ampela

  1. Potong dadu kentang lalu cuci bersih keringkan, panaskan api goreng kentang sampai matang.
  2. Sambil menunggu kentang,,ulek bumbu halus geprek lengkuas dan sereh nya.
  3. Potong potong ampela dan ati sesuai selera.
  4. Setelah kentang matang angkat dan tiriskan,,lalu tumis bumbu halus daun salam daun jeruk sereh dan lengkuas dimasukin juga,,tumis sampai harum.
  5. Setelah matang dan harum masukan ati ampela aduk aduk kemudian kentang aduk rata,,beri sedikit air (sekitar 1/2 gelas) beri garam gula dan kaldu jamur sdt. Aduk sampai merata dan jangan lupa koreksi rasa yah..selesaiii deh.SELAMAT MENCOBA 😊.

Sambal Goreng Kentang Ati Ampela siap disajikan. Sambel Goreng Kentang ati ampela ayam Resep sambal goreng Kentang ati ampela kuah santan Bahan bahannya : Ati ayam. Sambal goreng kentang merupakan lauk yang lezat dan cocok untuk berbuka. Sambal goreng kentang ati ampela yang lezat cocok banget disajikan dengan nasi hangat. Sambel Goreng Kentang ati ampela ayam Resep sambal goreng Kentang ati ampela kuah santan Bahan bahannya : Ati ayam.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sambel kentang goreng ati ampela yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Resep Asin cumi balado yang Enak Banget

Asin cumi balado. Hallo guys, hari ini aku masak cumi balado duuhhh makanan ini tuh selalu ngabisin nasi !! Tapi kalian harus coba dirumah...
Tamara Octaviani
2 min read

Resep Spaghetti Salad Yummy Anti Gagal

Spaghetti Salad Yummy. Anda sedang mencari inspirasi resep spaghetti salad yummy yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan...
Rani Maharani
1 min read

Cara Memasak Cemilan Keju Gurih Anti Gagal

Cemilan Keju Gurih. Lagi mencari ide resep cemilan keju gurih yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar...
Rani Maharani
56 sec read