Resep: Bolu putih telur yang Enak

Mau membuat hidangan apa hari ini ? Anjuran menu hari ini ada Bolu putih telur . Bolu putih telur patut dicoba untuk menu spesial keluarga di akhir pekan. Bukan hanya Bolu putih telur biasa, menu ini menawarkan rasa yang otentik. Penasaran dengan resepnya ? Yuk, simak resep berikut ini.

Bolu putih telur Setelah kemarin berbagi resep membuat kue macaroon dari putih telur kini saya ingin mencoba membuat kue bolu dari putih telur. Bagi anda yang kurang suka menggunakan kuning telur untuk membuat kue bolu tak masalah jika menggunakan putih telur. Coba resep kami kali ini untuk membuat Resep Bolu Kukus Zebra berbahan dasar putih telur. Anda dapat membuat Bolu putih telur menggunakan 7 bahan dan 10 step by step. Begini cara memasak Bolu putih telur yang baik.

Bahan-bahan Bolu putih telur

  1. Anda Membutuhkan 4-5 untuk putih telur.
  2. Siapkan 100 gram untuk gula pasir.
  3. Anda Membutuhkan 1 sdt untuk sp.
  4. Anda Membutuhkan 1 sdt untuk susu bubuk.
  5. Siapkan 90 gram untuk tepung ∆.
  6. Anda perlu 100 gram untuk margarin (cairkan).
  7. Anda perlu 10 gram untuk coklat bubuk.

Putih telur kaya akan protein, dan diklaim baik bagi pembentukan otot. Jika anda memiliki banyak sisa putih telur yang belum digunakan, bisa dicoba untuk membuat bolu ini. Resep Bolu Kukus Zebra Putih Telur. Bolu Kukus Zebra berbahan dasar putih telur.

Langkah-langkah Bolu putih telur

  1. Mixer putih telur,sp,gula pasir biasaa ya sampe putih kental berjejak.
  2. Masukan tepung,susu bubuk,coklat bubuk di bahan ini tolong di ayak dulu ya soalnya kadang coklat bubuk suka ada yang bergerindil.
  3. Mixer pelan aja.
  4. Masukan margarin yang sudah dicairkan pelan pelan di proses ini di aduk balik aja ya pake spatula ngga usah pake mixer.
  5. Olesi loyang dengan margarin alasi kertas roti olesi lagi margarin kalo ngga ada pake tepung juga bisa.
  6. Kukus deh 30 menit atau tes tusuk aja kalo belum kering pas di tusuk bisa ditambah 10 menit lagi.
  7. Tutup dandanya dipakein kain ya biar ngga ketetesan air.
  8. Api nya kecil cenderung sedang aja kalo kebesaran api nya nanti permukaan bolu nya bergelombang.
  9. Selamat mencoba.
  10. Catatan : sebelum aku mulai proses mixer dan mencairkan mentega aku sudah memanaskan kukusan ya..biar kalo udah selesai membuat adonan bisa langsung masuk kukusan.

Putih telur kaya akan protein, dan diklaim baik bagi pembentukan otot. Jika Anda memiliki banyak sisa putih telur yang belum digunakan, bisa dicoba untuk membuat bolu ini. Yuk simak bahan dan cara membuat Bolu Kukus Zebra Putih Telur seperti yang dikutip dari Baca Resep Dulu. Saat ini banyak sekali kreasi bolu putih telur yang beredar di internet. Mulai dari bolu marmer putih telur zebra, bolu marmer putih telur pelangi, bolu putih telur cokelat, vanila, strawberry, green tea, mocca dan masih banyak lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *