Begini Cara Membuat Bakso Sapi kenyal (homade) Anti Gagal

2 min read

Bakso Sapi kenyal (homade). Bakso Sapi Homemade Pake Blender Mudah Kenyal. Resep bakso SAPI mudah gampang anti gagal tanpa borax dengan pengenyal alami. Menjelang Hari Raya Idul Adha, aku akan mulai share resep-resep olahan daging yaa.

Begini Cara Membuat Bakso Sapi kenyal (homade) Anti Gagal BAKSO SAPI HOMEMADE KENYAL & LEMBUT Info produk dalam Video : ini saya rekomendasikan untuk teman-teman yang sedang mencari. Bakso kenyal tanpa pengenyal ini jadi favorit di rumah banget. ini bikin sendiri siapa aja juga bisa. nah untuk yang bakso ayam bisa lihat disini yaahttps.

Anda sedang mencari ide resep bakso sapi kenyal (homade) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bakso sapi kenyal (homade) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakso sapi kenyal (homade), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bakso sapi kenyal (homade) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Bakso Sapi Homemade Pake Blender Mudah Kenyal. Resep bakso SAPI mudah gampang anti gagal tanpa borax dengan pengenyal alami. Menjelang Hari Raya Idul Adha, aku akan mulai share resep-resep olahan daging yaa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bakso sapi kenyal (homade) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Bakso Sapi kenyal (homade) memakai 10 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan Dan Bumbu yang Diperlukan Untuk Membuat Bakso Sapi kenyal (homade)

  1. Siapkan 500 gr daging sapi, cuci bersih dan potong-potong.
  2. Siapkan 100 gr es batu hancurkan.
  3. Kamu membutuhkan 1 buah putih telur.
  4. Persiapkan 9 sdm tepung tapioka.
  5. Kamu membutuhkan 2 sdt garam halus.
  6. Kamu membutuhkan 1 sdt merica bubuk.
  7. Siapkan 1 sdt kaldu jamur.
  8. Siapkan 1 sdt baking powder.
  9. Kamu membutuhkan 1 sdm bawang putih bubuk/4 siung Goreng lebih dulu.
  10. Persiapkan 1500 ml air dingin.
Resep Lainnya :   Langkah-Langkah Membuat Telur balado (for kids) Anti Gagal

Inilah cara praktis membuat Bakso daging Sapi yang kenyal enak tanpa menggunakan bahan pengenyal. Jajanan Nusantara yang bernama Bakso, memang begitu banyak diminati. Rasa kuahnya yang sedap, plus pentol daging yang kenyal dan gurih, seringkali bikin orang ketagihan. Resep: mbak Fitri Sasmaya Udah lama cookmark resep baksonya Fitsas.

Cara Membuat Bakso Sapi kenyal (homade)

  1. Masukan semua bahannya dalam blenderan jadi satu, blender semua bahannya hingga bener2 halus dan lembut, kemudian tuang di wadah….
  2. Didihkan air sampai mendidih, matikan api kompor. Bentuk bulat2 dengan tangan(lihat di gambar) lalu dengan bantuan sendok makan masukkan adonan ke dalam air yang sudah mendidih tadi.(agar bakso tidak lengket di sendok, celup sendok di air ya). Lakukan sampai adonan habis, Nyalakan api kompor dengan api sedang tunggu bakso mengapung. Angkat.
  3. Angkat dan tiriskan baksonya… (Untuk resep asli baksonya ketika di angkat dr rebusan airnya di masukan ke dalam wadah yg berisi air dingin dan es batu).

Jangan lihat bentuknya yang tidak mulus yaaa 😀 Ini karena saya kurang halus memblendernya.karena terburu buru jadi saya blender. Di nusantara, bakso memiliki banyak variasi. Variasi tersebut antara lain adalah bakso daging (daging sapi Nah, kali ini, penulis akan membagikan tentang resep cara membuat bakso sapi kenyal homemade yang dapat dipraktikan di rumah. Untuk membuat bakso sapi yang kenyal dan lezat, ada beberapa tips yang harus kamu perhatikan. Bakso sapi merupakan salah satu kuliner populer di Indonesia.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bakso sapi kenyal (homade) yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Langkah-Langkah Memasak Cheesy potato fried – kentang goreng yang…

Cheesy potato fried – kentang goreng yang ngeju banget. Bisa disajikan dengan saus sambal botol atau dimakan langsung juga uda enak banget. Oiya untuk...
Yuni Agustin
2 min read

Cara Mudah Memasak Gado-gado (salad jowo) yang Lezat

Gado-gado (salad jowo). Aisha Nanor Martin's spicy Indonesian salad has it all; crunchy vegetables, boiled eggs, chilli peanut sauce, fresh coriander, fried tofu and...
Tamara Octaviani
2 min read

Resep Chicken Floss Roll Bread / Roti Gulung Abon…

Chicken Floss Roll Bread / Roti Gulung Abon Ayam. Chicken Floss Roll Bread / Roti Gulung Abon Ayam. tepung terigu Cakra kembar•tepung terigu Segitiga...
Vina Valencia
2 min read