Langkah Mudah Memasak Pempek Udang, Menggugah Selera

1 min read

Pempek Udang.

Langkah Mudah Memasak Pempek Udang, Menggugah Selera

Lagi mencari inspirasi resep pempek udang yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pempek udang yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pempek udang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan pempek udang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan pempek udang sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pempek Udang memakai 13 bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan Dan Bumbu yang Digunakan Dalam Membuat Pempek Udang

  1. Persiapkan 1/4 udang seger (kupas kulit).
  2. Persiapkan 1/4 tepung tapioka.
  3. Persiapkan 150 gr tepung terigu.
  4. Kamu membutuhkan 3 siung bawang putih.
  5. Persiapkan secukupnya Garam, penyedap.
  6. Kamu membutuhkan 250 ml air panas.
  7. Kamu membutuhkan Bahan cuko.
  8. Siapkan 100 gr gula aren.
  9. Siapkan 4 siung bawang putih.
  10. Kamu membutuhkan 20 cabe rawit ijo (jumlah sesuai selera pedas).
  11. Kamu membutuhkan 2 sdm asam jawa.
  12. Kamu membutuhkan 500 ml air.
  13. Siapkan secukupnya Garam penyedap.

Langkah-langkah Memasak Pempek Udang

  1. Bikin cuko dulu ya biar nanti pas pempek mateng cukonya udah dingin..
  2. Didihkan air setelah itu masukan gula aren, aduk sampai gula aren larut. Sambil menunggu gula larut, haluskan cabe rawit dan bawang putih..
  3. Setelah gula larut kemudian masukan asam jawa, aduk sampai tercampur. Kemudian masukan cabe rawit dan bawang putih yg sudah d haluskan td. Masukan jg garam dan penyedap, koreksi rasa jika dirasa sudah pas tunggu sampai mendidih. Cuko pempek sudah selesai.
  4. Proses pempek, saya disini ga bikin yg kapal selam karna lg keabisan telur jd pake bahan yg ada aja.
  5. Haluskan udang dan bawang putih, karna saya belom punya food processor saya menggunakan blender :).
  6. Diwadah terpisah masukan terigu, garam, dan penyedap kemudiam diaduk rata; setelah itu masukan air panas aduk sampai menjadi adonan basah..
  7. Lalu masukan gilingan udang dan bawang putih, aduk sampai rata. Setelah rata, masukan tepung tapioka sedikit demi sedikit sampai menjadi adonan kalis yg bisa dibentuk.
  8. Bentuk panjang untuk pempek lenjer, kalau mau bikin pempek kapal selam bisa ditambahkan telur..
  9. Rebus pempek yg masih mentah di air mendidih, angkat jika sudah mengambang. Tiriskan sampai uap panas hilang, kemudian goreng sampai kecoklatan..
  10. Happy cooking 😉.
Resep Lainnya :   Resep Bakpao kukus lembut magic com, Bikin Ngiler

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan pempek udang yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Resep Nasi Kebuli Daging Sapi Anti Gagal

Nasi Kebuli Daging Sapi. Ini dia ni nasi yang ga pernah bosan makannya, enak banget dan penuh rempah hehehe. Ayo buat yang pengen selingan...
Tamara Octaviani
2 min read

Langkah Mudah Membuat Bakwan Jagung yang Enak

Bakwan Jagung. Anda sedang mencari ide resep bakwan jagung yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka...
Yuni Agustin
51 sec read

Resep Tumis cumi asin resep turun temurun yang Bikin…

Tumis cumi asin resep turun temurun. Assalamualaikum Diresep kali ini saya membuat tumis tempe ikan asin,yang bikin ngabisin nasi dirumah🤣🤣 Bahan. Tempe setengah kotak...
Yuni Agustin
2 min read