Langkah Mudah Memasak Ikan patin sambal jengkol Anti Gagal

1 min read

Ikan patin sambal jengkol. SAMBAL JENGKOL IKAN PATIN ENAK DAN NIKMAT !! Lihat juga resep Sambal Goreng Ikan Patin enak lainnya. Sambal jengkol ikan teri siap disajikan.

Langkah Mudah Memasak Ikan patin sambal jengkol Anti Gagal Lumuri ikan dengan persan air jeruk,merica,garam.panggang/goreng ikan di teflon dengan sedikit minyak sampi ikan berubah warna.tiriskan Iris bawang merah, cabai dan serai. Buang batang pada daun jeruk lalu iris tipis daunnya. Campur irisan bawang merah, cabai, serai dan daun jeruk.

Lagi mencari ide resep ikan patin sambal jengkol yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan patin sambal jengkol yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan patin sambal jengkol, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ikan patin sambal jengkol yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

SAMBAL JENGKOL IKAN PATIN ENAK DAN NIKMAT !! Lihat juga resep Sambal Goreng Ikan Patin enak lainnya. Sambal jengkol ikan teri siap disajikan.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ikan patin sambal jengkol yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ikan patin sambal jengkol menggunakan 7 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan Dan Bumbu yang Digunakan Untuk Membuat Ikan patin sambal jengkol

  1. Persiapkan 2 ekor ikan patin.
  2. Kamu membutuhkan 20 buah Jengkol.
  3. Persiapkan 15 buah Cabe merah.
  4. Persiapkan Tomat kecil-kecil 2 tp kalo besar 1 cukup.
  5. Siapkan 5 buah Bawang merah.
  6. Kamu membutuhkan 2 buah Bawang putih.
  7. Persiapkan Garam, masako ayam.
Resep Lainnya :   Resep Sempol Ayam Kulit Pisang , Bisa Manjain Lidah

Lihat juga resep Tumis Jengkol Teri enak lainnya. Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sambal patin kecombrang yang siap dikreasikan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya. Bila sebut pasal ikan patin, pastinya terbayang keenakan sajian Patin Tempoyak yang menjadi 'signature' orang Pahang terutamanya di daerah Temerloh.

Langkah-langkah Memasak Ikan patin sambal jengkol

  1. Potong-potong ikan patin jadi bagian 10 bagian lalu kasih perasan jeruk nipis setengah sama kasih garam halus 1 sendok teh.
  2. Rebus jengkol sampai selama 3 menit.
  3. Lalu goreng ikan patin sampai warna kecoklatan terus lanjut angkat jengkol lalu tumpuk-tumpuk sampai gadingnya tipis.
  4. Selajutnya goreng jengkol yang sudah ditumpuk tadik biar empuk.
  5. Terus belender/guling cabe yang tadik baru goreng sambal yang dibelender tadik kasih garam 1 sendok teh, masako ayam sama gula sedikit..
  6. Selesai tinggal disajikan deh.

Tapi jangan tak tahu, ikan patin segar ni macam-macam lagi kita boleh masak. Salah satu resipi yang sedap giler adalah masak sambal cili padi. Kali ini saya bikin conten lagi goreng ,jengkol sambal,vs,ikan asin,ini menu bakal buka puasa gimn mnurut kalian mntap kan gay jikalaw buka puasa pake ,jengkol sambal goang,sama ,asin deungklang. Watch Queue Resep dengan petunjuk : Jadikan Hari Rayamu lebih meriah dengan olahan Jengkol satu ini yang dijadikan Sambal goreng Jengkol dengan renyahnya Ikan Teri! It is usually consumed by the ethnic Malays in Maritime Southeast Asia, notably in Indonesia and Malaysia.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ikan patin sambal jengkol yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Langkah Mudah Memasak Bakwan jagung renyah, Sempurna

Bakwan jagung renyah. Hasilnya istimewa, renyah di luar dan lembut di dalam. Kamu bisa ikuti resep istimewanya berikut. Penjelasan lengkap seputar Resep Bakwan Jagung...
Yuni Agustin
1 min read

Resep Batagor siomay ikan Anti Gagal

Batagor siomay ikan. Nah kali ini mama aku bakal ngajarin kita cara bikin siomay dan batagor yang enak dan mudah bikinnya. Bagi yang gak...
Yuni Agustin
2 min read

Resep Risol sayur maknyusss yang Lezat

Risol sayur maknyusss. NAh berikut cara membuat STREED FOOD, RISOL SAYUR MAKNYUSSSS, yaah lumayan irit la yah klu untuk jualan. Lihat juga resep Keto...
Vina Valencia
2 min read