Resep Asam Padeh Ikan Patin ala Pemula Anti Gagal

2 min read

Asam Padeh Ikan Patin ala Pemula. Resep Asam Padeh Ikan Patin ala Pemula. Krn ini perdana saya masak asam padeh 🤣 berhubung beli patin, saya suka banget patin itu di asam padeh. Jd olah olah yaaa begini deh jadinya.

Resep Asam Padeh Ikan Patin ala Pemula Anti Gagal Asam Padeh Ikan Patin – Pemula Pasti Bisa. Ini Resep Asam Padeh Ikan Patin Gampang dan Murah Pemilihan ikan patin yang lembut dan kenyal ini sangat cocok dipadukan dengan bumbu asam pedas, sehingga tidak membuat eneg. Ikan patin yang kaya akan lemak tak jenuh ini sangat baik untuk mengurangi risiko penyakit jantung, dan menjaga kadar kolestrol baik dalam tubuh.

Sedang mencari ide resep asam padeh ikan patin ala pemula yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal asam padeh ikan patin ala pemula yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asam padeh ikan patin ala pemula, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan asam padeh ikan patin ala pemula yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Resep Asam Padeh Ikan Patin ala Pemula. Krn ini perdana saya masak asam padeh 🤣 berhubung beli patin, saya suka banget patin itu di asam padeh. Jd olah olah yaaa begini deh jadinya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat asam padeh ikan patin ala pemula sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Asam Padeh Ikan Patin ala Pemula menggunakan 16 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan Dan Bumbu yang Dibutuhkan Dalam Membuat Asam Padeh Ikan Patin ala Pemula

  1. Siapkan 1/2 kg ikan patin.
  2. Siapkan 1 lembar asam potong.
  3. Siapkan 1 buah asam jeruk.
  4. Kamu membutuhkan 1 batang serai.
  5. Kamu membutuhkan Gula.
  6. Kamu membutuhkan Garam.
  7. Kamu membutuhkan 3 buah cabe rawit utuh.
  8. Persiapkan Air (ga pakai takaran, sesuai selera aja).
  9. Kamu membutuhkan Bumbu halus.
  10. Persiapkan 3 buah bawang merah.
  11. Persiapkan 2 buah bawang putih.
  12. Persiapkan 1,5 cm jahe.
  13. Kamu membutuhkan 2 cm kunyit.
  14. Persiapkan 10 buah cabe merah.
  15. Kamu membutuhkan 4 buah cabe rawit (optional).
  16. Kamu membutuhkan 1/2 tomat merah.
Resep Lainnya :   Resep Puding coklat (ovamaltine/Oreo) Anti Gagal

Lihat juga resep Asam Padeh Ikan Patin enak lainnya. Asam padeh ikan patin (sumatera) asam padeh ikan patin (sumatera), Memasak merupakan sebuah hobi yang menggembirakan dilakukan oleh berbagai kelompok. tidak hanya para bunda, sebagian pria juga sangat banyak yang suka dengan kegiatan ini. walaupun hanya untuk sekedar kebersamaan dengan teman atau memang sudah menjadi kesukaan dalam dirinya. tidak asing lagi dalam dunia masakan sekarang banyak. Asam Padeh Ikan Patin asam padeh ikan patin, Memasak bisa menjadi bentuk hobi yang menggembirakan dilakukan oleh banyak kelompok. bukan hanya para wanita, sebagian cowok juga cukup banyak yang tertarik dengan hobi ini. walau hanya untuk sekedar berpesta dengan rekan atau memang sudah menjadi passion dalam dirinya. maka dari itu dalam dunia juru masak sekarang banyak ditemukan laki laki dengan. Asam Padeh Ikan Patin bumbunya simple banget.

Langkah-langkah Memasak Asam Padeh Ikan Patin ala Pemula

  1. Bersihkan ikan patin. Agar tidak bau anyir, setelah dibersihkan saya beri asam jeruk yg diperas kemudian didiamkan beberapa menit kemudian di cuci lg agar tidak terlalu asam ikannya. Lalu saya kasi garam diatas ikan patinnya.
  2. Blender seluruh bumbu halus hingga halus. Jika tidak suka terlalu pedas, cabe rawit bole di skip ya..
  3. Geprek serai.
  4. Tumis bumbu halus dan serai yg di geprek.
  5. Masukan air kedalam wajan, tunggu hingga mendidih.
  6. Setelah mendidih, saya masukkan ikan patin dan asam potong yg telah dicuci dan cabe rawit utuh (diluar bumbu halus ya dan optional).
  7. Masukkan garam, koreksi rasa. Bole tambah gula sedikit aja. (Jika suka penyedap rasa bole jg ditambahkan ya).
  8. Tunggu hingga ikan patinnya matang, ga terlalu lama. Tp saya patokannya air sedikit nyusut dan ikan saya towel pake sendok hehe (maklum pemula).
  9. Jika rasa sudah sesuai selera, Asam Padeh Ikan Patin siap disajikan. And Done!!.

Dan ga bosen maaaakkk, karena kuahnya pedes asem, jadi ga mblenger. Btw resep ga pake salam serai yaa, tapi diganti daun kunyit aja. Lihat juga resep Asam Padeh Ikan Patin Sungai enak lainnya. Cara Masak Asam Padeh Ikan Tongkol. Lama tidak membuat resep masakan khas minangkabau, hari ini dan beberapa hari ke depan website Sari Bundo akan memberikan resep membuat gulai asam padeh, mulai dari asam padeh ikan tongkol, dan kemudian asam padeh daging.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat asam padeh ikan patin ala pemula yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Resep Mie Tek-Tek yang Sempurna

Mie Tek-Tek. Mie Tek Tek Legendaris dari Bandung #KulinerBandung. Mie tek-tek dapat menjadi opsi untuk hidangan yang meningkatkan daya tahan tubuh dengan kandungan sayur...
Rani Maharani
1 min read

Resep Bihun Goreng Telur Kucai yang Bikin Ngiler

Bihun Goreng Telur Kucai. Disertakan resipi dan cara-cara memasak Telur Goreng Daun Kucai. Goreng telur +kucai +garam Rasanya gurih,asin yummy bgt Buat kalian yg...
Vina Valencia
2 min read

Langkah-Langkah Memasak Asinan buah yang Enak Banget

Asinan buah. Asinan buah ini cocok dinikmati saat santai atau saat cuaca yang panas. Selain bahan-bahannya yang sederhana, cara mengolah asinan buah juga tergolong...
Yuni Agustin
1 min read