Resep Pindang Patin Pedes Seger Anti Gagal

2 min read

Pindang Patin Pedes Seger. Pindang ikan patin kemangi (pedes, asem, manis, segeeer). Lihat juga resep Patin saos asam manis enak lainnya. Lihat juga resep Pindang ikan patin kemangi (pedes, asem, manis, segeeer) enak lainnya.

Resep Pindang Patin Pedes Seger Anti Gagal Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Lihat juga resep Pindang Patin Pedes Seger enak lainnya.

Anda sedang mencari inspirasi resep pindang patin pedes seger yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pindang patin pedes seger yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pindang patin pedes seger, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan pindang patin pedes seger yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Pindang ikan patin kemangi (pedes, asem, manis, segeeer). Lihat juga resep Patin saos asam manis enak lainnya. Lihat juga resep Pindang ikan patin kemangi (pedes, asem, manis, segeeer) enak lainnya.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat pindang patin pedes seger yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Pindang Patin Pedes Seger memakai 20 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan Dan Bumbu yang Diperlukan Untuk Memasak Pindang Patin Pedes Seger

  1. Persiapkan 1 ekor ikan patin ukuran besar ± ½ kg.
  2. Persiapkan 1 buah jeruk nipis.
  3. Siapkan 1 sdm garam.
  4. Kamu membutuhkan Bumbu halus :.
  5. Kamu membutuhkan 5 siung bawang putih.
  6. Persiapkan 5 siung bawang merah.
  7. Siapkan 3 buah cabe keriting.
  8. Kamu membutuhkan 1 sdm terasi bakar.
  9. Siapkan 1 sdt kunyit bubuk.
  10. Kamu membutuhkan 2 gelas air.
  11. Siapkan Bumbu cemplung :.
  12. Kamu membutuhkan 1/2 buah nanas ukuran sedang, potong².
  13. Siapkan 5-10 buah cabe rawit merah utuh/sesuai selera.
  14. Persiapkan 2 buah tomat hijau, potong².
  15. Persiapkan 1 buah tomat merah, potong².
  16. Persiapkan 2 batang sereh geprek.
  17. Kamu membutuhkan 3 lembar daun salam.
  18. Persiapkan 3 sdm air asam jawa.
  19. Kamu membutuhkan 1 sdm garam.
  20. Kamu membutuhkan 1 sdm gula pasir.
Resep Lainnya :   Resep Sop tangkar baso sapi yang Bisa Manjain Lidah

Ikan Pindang ini mantap seger baget enak di makan selagi hangat bersama sambal terasi. Lihat juga resep Pindang Patin Simple Khas Palembang enak lainnya. Resep pindang ikan patin yang sederhana dan mudah cara membuat, baru saja saya coba di rumah. Lihat juga resep Godog asatan kembung /kembung pedas asam segar /pindang kembung enak lainnya.

Langkah-langkah Menyiapkan Pindang Patin Pedes Seger

  1. Bersihkan ikan. Potong-potong. Kucuri jeruk nipis dan garam. Biarkan sekitar 15 menit. Kemudian cuci kembali..
  2. Haluskan bumbu halus..
  3. Masak air dlm panci hingga mendidih. Masukkan bumbu halus, sereh & daun salam. Kemudian masukkan ikan..
  4. Masukkan nanas, tomat dan cabe rawit. Tambahkan gula dan garam, air asam jawa. Masak sampai ikan matang. Cek rasa. Boleh jg ditambahkan kaldu bubuk kl suka. Saya pakai 1 sdm kaldu jamur..
  5. Masukkan kemangi. Aduk rata. Matikan api..
  6. Siap disajikan selagi hangat bersama nasi putih. Bila ingin lebih pedas, cabe rawit utuhnya dibejek² di atas piring. Hhhmmm nikmatnya…. 😋.

Gue personally lebih suka pindang dengan nanas, personal preference sih ya. Mungkin baiknya judulnya bukan pindang tapi lempah kuning. Resep *Pindang patin nanas khas Palembang*. Pernah liat resep ini dicookpad keknya tuh seger banget. Eh pas ketuksay ada ikan patin terus ada nanasnya juga 😊 langsung aja beli, karena dah gak sabar pengen rekuk resep pindang patin yang seger itu.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Pindang Patin Pedes Seger yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

Begini Cara Membuat Telur Gabus Keju Anti Gagal

Telur Gabus Keju. Blender keju parut, mentega, garam, telur hingga halus, lembut dan tercampur rata. Resep cara membuat telur gabus keju, hasilnya enak dan...
Yuni Agustin
1 min read

Resep Nuget pisang Anti Gagal

Nuget pisang. Lihat juga resep Nugget pisang simple enak lainnya. Nugget pisang yang begitu mudah dan bisa dicoba di rumah. Nugget Pisang ala SangPisang...
Rani Maharani
1 min read

Resep Rendang KW (tanpa santan) + terong Anti Gagal

Rendang KW (tanpa santan) + terong. Rendang merupakan salah satu makanan Indonesia mengandung santan yang sudah mendunia. Tapi gimana ya rasanya kalau tidak pakai...
Rani Maharani
2 min read