Cara Membuat 26. ๐ŸŒถ๏ธ Sambal Matah ๐ŸŒถ๏ธ (Versi Tumis) yang Enak

Berharap membuat hidangan apa hari ini ? Rekomendasi menu hari ini ada 26. ๐ŸŒถ๏ธ Sambal Matah ๐ŸŒถ๏ธ (Versi Tumis) . 26. ๐ŸŒถ๏ธ Sambal Matah ๐ŸŒถ๏ธ (Versi Tumis) mesti dicoba untuk menu spesial keluarga di akhir minggu. Bukan hanya 26. ๐ŸŒถ๏ธ Sambal Matah ๐ŸŒถ๏ธ (Versi Tumis) awam, menu ini menawarkan rasa yang otentik. Penasaran dengan resepnya ? Yuk, simak resep berikut ini.

26. ๐ŸŒถ๏ธ Sambal Matah ๐ŸŒถ๏ธ (Versi Tumis) Hari ini aku nyaranin untuk masak sambal matah, ayam goreng lengkuas dan tumis brokoli kol, iya seperti pada foto y. Nah yg favorit tuh sambal korek, sambal bawang sama sambal ijo. Selain itu jg kalian bisa pilih lauk nya yg cukup banyak dan menarik. Anda dapat membuat 26. ๐ŸŒถ๏ธ Sambal Matah ๐ŸŒถ๏ธ (Versi Tumis) menggunakan 13 bahan dan 13 langkah demi langkah. Begini cara memasak 26. ๐ŸŒถ๏ธ Sambal Matah ๐ŸŒถ๏ธ (Versi Tumis) yang baik.

Bahan-bahan 26. ๐ŸŒถ๏ธ Sambal Matah ๐ŸŒถ๏ธ (Versi Tumis)

  1. Siapkan untuk Bahan Utama.
  2. Anda Membutuhkan 100 gr untuk /1 genggam cabe, sekitar 15-20buah (Rp 1000).
  3. Siapkan 1 genggam untuk bawang merah (sy 1 buah bawang india) ๐Ÿ˜ (Rp 1000).
  4. Anda perlu 1 siung untuk bawang putih.
  5. Siapkan 3-6 lembar untuk daun jeruk (200 sama bawang na ๐Ÿ˜‚).
  6. Siapkan 1/2 sachet untuk terasi udang (Rp 250).
  7. Anda Membutuhkan 1-2 batang untuk sereh besar (Rp 200).
  8. Anda perlu 1 butir untuk jeruk nipis (Rp 500).
  9. Anda perlu untuk Bumbu.
  10. Siapkan 1/4 sdt untuk garam halus.
  11. Anda Membutuhkan 1/2 sdt untuk gula pasir.
  12. Siapkan Secukupnya untuk penyedap (optional).
  13. Anda perlu 5-10 sdm untuk Minyak goreng (menyesuaikan).

Dari ayam kampung, ikan, cumi, empal dll. Di Bakmi Sambal matah ini isinya lebih dikit. Langsung aja ritual masak masak dilakukan. Serving Napoli style pizza, have you been to Popolamama restaurant in Jakarta?

Langkah-langkah 26. ๐ŸŒถ๏ธ Sambal Matah ๐ŸŒถ๏ธ (Versi Tumis)

  1. Siapkan alat dan bahan, cuci tangan dan cuci bahan2 yg akan dipakai.
  2. Iris2 tipis semua bahan, kalau suka bawang yang agak tebel jg boleh yak.. intinya sesuai selera ๐Ÿ˜‰.
  3. Utk daun jeruk, buang dl tulangnya yak, baru diiris tipis2 โ˜บ๏ธโ˜บ๏ธโ˜บ๏ธ.
  4. Selanjutnya qt siapkan bahan yang akan ditumis, yaitu irisan sereh, irisan bawang putih (geprek), dan jura terasi yang udah di iris tipis2. Knp terasinya diiris..? Krn qt ga akan nguleg sambel yak, jd jangan sampai ada butiran terasi utuh yang kegigit ๐Ÿ˜.
  5. Selanjutnya qt panaskan minyak, lalu kita tumisirisan sereh, terasi dan bawang putihnya.. tumis dengan api sangat kecil yak ๐Ÿ˜‰.
  6. Tumis hingga harum, kaya aroma bumbu rendang ๐Ÿคค๐Ÿคค๐Ÿคค setelah aromanya harum masukkan bahan lain yg sudah qt siapkan.
  7. Masukkan irisan bawang merah dan cabe, lalu tumis selama 20-30 detik saja, ingat yak.. api kecil,, qt cm pengen bikin dy layu ๐Ÿคฉ๐Ÿคฉ๐Ÿคฉ.
  8. Selanjutnya, sebelum dimatikan api kompornya,masukkan daun jeruk. Daun jeruk sengaja dimasukin terakir, supaya tdk kelamaan tertumis hak, takut kering daunnya kalau ditumis. ๐Ÿฅฐ๐Ÿฅฐ๐Ÿฅฐ Sambil masukkan garam dan gula yak…
  9. Matikan, kemudian angkat ke wadah/ mangkok ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š.
  10. Step terakir, kasih perasan jeruk nipis, adum merata.
  11. Sambal matah ala aRdaNie siap dihidangkan.
  12. Sajikan bersama nasi hangat, ikan patin dan paru goreng ๐Ÿคค๐Ÿ™Š๐Ÿ˜‚ menu gagal diet… ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ Nih aq suapin.. aaakkk aeeemm.. ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚.
  13. Murah dan mudah bukan ๐Ÿ˜‰๐Ÿ˜‰๐Ÿ˜‰ selamat mencoba dan happy cooking ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜.

Explore latest and most popular instagram posts tagged with #homemadefood. Bagi kalian yang mau pesen makanan Nusantara favorit kalian bisa langsung klik link (linktr.ee/dapoersempit) ini di BIO @dapoersempit atau DM ya! ๐Ÿ’ญ Dari Dapoer yang Sempit, Ciptakan Rasa Nusantara๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ ๐Ÿ— #cabe #ladoijo #kuliner #sambalijo #sambal #balado #rempah #ayam #. We provide good food, freshly made to order. See more ideas about Food, Food recipes and Cooking recipes. Selain versi Indomie, sekarang mereka ada versi NASI KUNING dg beberapa lauk dan menurut kita rasanya jg approved, nasinya super wangi dan surprisingly cocok banget dipaduin dg sambal matah & crispy pork belly.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *