Resep Donat Empuk Anti Gagal

2 min read

Donat Empuk. Donat empuk anti gagal Donat sangatlah populer di kalangan masyarakat. Maka tak salah jika banyak yang mencari resepnya. Donat yang empuk, mengembang, anti bantet dan gagal dapat anda buat di rumah dengan mengikuti resep dan cara membuat donat berikut ini.

Resep Donat Empuk Anti Gagal Resep Donat Empuk APK is a Food & Drink Apps on Android. Download Resep Donat Empuk app directly without a Google account, no registration, no login required. Cara membuat donat yang empuk dan lembut dalam berbagai varian lezat.

Anda sedang mencari inspirasi resep donat empuk yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal donat empuk yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donat empuk, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan donat empuk enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Donat empuk anti gagal Donat sangatlah populer di kalangan masyarakat. Maka tak salah jika banyak yang mencari resepnya. Donat yang empuk, mengembang, anti bantet dan gagal dapat anda buat di rumah dengan mengikuti resep dan cara membuat donat berikut ini.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat donat empuk sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Donat Empuk menggunakan 9 bahan dan 16 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan Dan Bumbu yang Dibutuhkan Untuk Pembuatan Donat Empuk

  1. Siapkan 400 gr terigu protein tinggi/cakra kembar.
  2. Persiapkan 100 gr terigu protein sedang/serbaguna/ segitiga.
  3. Siapkan 100 gr gula pasir.
  4. Persiapkan 1 sdm/11 gr fermipan.
  5. Kamu membutuhkan 25 gr susu bubuk /aku pake 1 sachet dancow yg 27gr.
  6. Kamu membutuhkan 230 ml air es.
  7. Persiapkan 4 butir kuning telur.
  8. Siapkan 100 gr margarin/aku pake blueband.
  9. Siapkan 1 sdt garam.

Toppers juga bisa lho membuat donat sendiri di rumah yang empuk dan lezat seperti yang dijual di kafe dan mall. Membuat donat yang empuk dan mengambang memang gampang-gampang susah, apalagi Namun tidak perlu khawatir, berikut kami telah merangkum beberapa cara membuat donat empuk dan. Sebelum membuat donat, yuk lihat cara membuat donat empuk dan mengembang di bawah ini! Sayangnya, gak semua orang bisa bikin donat yang empuk dan mengembang.

Resep Lainnya :   Langkah Mudah Membuat Tahu Bulat Mini Anti Gagal

Cara Menyiapkan Donat Empuk

  1. Campur terigu,gula,fermipan dan susu bubuk.
  2. Masukkan telur yg sdh dikocok lepas.
  3. Masukkan air es sdkt2,aku pake mixer spiral speed tertinggi.
  4. Stlh tercampur rata/kalis masukkan margarin dan garam.
  5. Mixer /ulen trs sampai adonan gk lengket diwadah/halus/kalis.
  6. Untuk adonan donat ini sbnrnya tidak sampe window pane/kalis elastis jg hasilnya empuk koq.
  7. Kalo untuk roti harus kalis elastis/window pane ya biar empuk.
  8. Diamkan adonan selama 15 menit atau sampai mengembang 2x.
  9. Kempeskan adonan utk menghilangkan udara.
  10. Bagi2 adonan mjd 8 bagian,bungkus masing2 dg plastik.
  11. Tata diwadah yg ada tutupnya,simpan di freezer kalo utk stok.
  12. Kalo ingin lgs dimakan,stlh dikempeskan,gilas adonan dan cetak dg cetakan donat atau dibagi2 mjd 24 bagian dibulat2kan dan didiamkan sampai mengembang 2x.
  13. Lubangi tengahnya kmd goreng dg api sedang cenderung kecil saja.minyak sdh dipanaskan lbh dulu ya.
  14. Stlh 1 sisi kecoklatan/golden brown,balik.goreng hg matang,angkat tiriskan..
  15. Hias donat dg coklat dcc cair/selai coklat taburi mesies,keju dll.
  16. Selamat mencoba.recommended👍👍.

Berikut ini cara membuat donat kentang empuk dan mengembang sempurna yang dijabarkan oleh Cara membuat donat kentang mengembang sempurna juga dipengaruhi oleh proses menggoreng. Resep kue donat empuk sebenarnya cukup sederhana, namun karena kurang pengalaman sehingga meskipun sudah beberapa kali membuat kue donat namun masih sering kurang ini dan itu. Resep donat empuk sebenarnya gampang-gampang susah dibuat dan bahannya tak sulit didapat, itu sebabnya Anda bisa mencoba membuatnya sendiri. Selain itu, agar rasanya empuk dibutuhkan. Resep Cara membuat Kue donat Empuk dan enak yang mudah, sederhana dan praktis.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Donat Empuk yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Cara Membuat Cornflakes cookies, Enak Banget

Cornflakes cookies. These thick and chewy Cornflake Cookies are my latest weakness. Buttery chocolate chip cookie dough rolled in crunchy Cornflakes and baked until...
Yuni Agustin
1 min read

Resep Kue Jaring Laba-Laba Greentea yang Bikin Ngiler

Kue Jaring Laba-Laba Greentea. Rasanya enak, teksturnya renyah hampir mirip dengan crepes. Untuk perisa atau pewarnanya boleh ganti, bebas sesuai selera masing². Lihat juga...
Rani Maharani
2 min read

Langkah Mudah Memasak Balado Cumi yang Bisa Manjain Lidah

Balado Cumi. Balado, Cumi, Cumi asin, Asin cumi, Balado cumi, Balado. Seperti resep balado cumi asin berikut ini. Setelah semua cumi sudah ditumis sebentar,...
Vina Valencia
1 min read