Resep Terbaru

Resep: Sambal Matah Syegerrr yang Enak

Ingin membuat hidangan apa hari ini ? Saran menu hari ini ada Sambal Matah Syegerrr . Sambal Matah Syegerrr patut dicoba untuk menu spesial keluarga di akhir minggu. Bukan hanya Sambal Matah Syegerrr umum, menu ini menawarkan rasa yang otentik. Penasaran dengan resepnya ? Yuk, simak resep berikut ini.

Sambal Matah Syegerrr Menu masakan: Sambal Matah sempurna; Menu masakan: Dori Fillet Sambal Matah sedap; Menu masakan: Terong goreng sambal matah sempurna; Menu masakan: Tongkol Sambal Matah lezat; Bag Buat orang Bandung kayak kita makanan itu harus enak, kenyang, murah. Apalagi kalau bertepung crispy dan PEDES, wah pasti nagih deh. Tempat ini punya fasilitas yang seru dan lengkap banget buat anak-anak. Anda dapat membuat Sambal Matah Syegerrr menggunakan 13 bahan dan 4 langkah demi langkah. Begini cara memasak Sambal Matah Syegerrr yang baik.

Bahan-bahan Sambal Matah Syegerrr

  1. Anda perlu 10 siung untuk bawang merah, iris kotak kecil.
  2. Anda Membutuhkan 1 buah untuk tomat, potong dadu kecil.
  3. Anda Membutuhkan 1 batang untuk sereh, iris tipis.
  4. Anda Membutuhkan 5 lembar untuk daun jeruk, iris tipis.
  5. Anda Membutuhkan 20 buah untuk cabe rawit, potong tipis.
  6. Anda perlu Sejumput untuk terasi.
  7. Anda Membutuhkan untuk Kaldu jamur.
  8. Siapkan 1/4 sdt untuk garam.
  9. Anda perlu 1 sdm untuk VCO.
  10. Anda perlu 9 sdm untuk minyak kelapa sawit.
  11. Anda perlu untuk Ebi (bisa diskip).
  12. Anda Membutuhkan untuk Jeruk nipis.
  13. Anda perlu untuk Merica.

Plaza Blok M Blok M Square Carrefour Lebak Bulus Central Park Mall Cibubur Junction Dharmawangsa Square Emporium Pluit Mall Epicentrum Walk FX Sudirman Gajah Mada. Makan siang tinggal hap hap hap πŸ˜†πŸ˜†. Rice ball hits dari @fabfood.project nihhh, bola nasinya lumayan besar karena isi ayamnya buanyakkk.. Kalo mager cus langsung Gofood aja yaaq!.

Langkah-langkah Sambal Matah Syegerrr

  1. Campur bawang merah, tomat, sereh, daun jeruk, cabe rawit, garam, merica, kaldu jamur, air jeruk nipis ke mangkuk tahan panas (krn nanti akan disiram minyak panas). Aduk sampai rata.
  2. Dalam wajan kecil, panaskan minyak dan VCO, campurkan terasi dan ebi, panaskan sampai mendidih. Rahasia enaknya ada di VCO yah, pernah nyoba pake minyak masak biasa aja, rasanya beda.
  3. Siramkan minyak yg mendidih ke mangkuk bahan no 1, aduk rata dan sudah jadi sambalnya 😁😁.
  4. Ps. Saya suka banget suara "cesssss" saat nuang minyak panas ke bahan2 sambal 😬😬.

Buah Batu, dll Gerai waralaba (franchise) yang satu ini mulai hadir di setiap sudut kota Bandung loh. Mungkin ungkapan ada gula ada semut cocok banget buat Donat Madu. Tapi "gula" di… Kita berdua termasuk orang yang sering jalan-jalan dan nonton di BEC. Kalau lagi nunggu filmnya mulai pasti kita keliling-keliling dulu disini πŸ™‚ Pas lagi turun eskalator kita liat ada Upnormal Coffee Roaster, masih satu brand sama Warunk Upnormal, tapi kalau liat dari interior dan namanya, disini lebih fokus ke menu-menu kopi. Kebetulan sore-sore mendung gini… Makan siang tinggal hap hap hap πŸ˜†πŸ˜†.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *