Resep Soup Asam Segar Ikan Patin yang Bikin Ngiler

2 min read

Soup Asam Segar Ikan Patin. Resep Soup Asam Segar Ikan Patin. Aku recook untuk mendukung pilkada Cookpad di Semarang😘😘😘 Kalian bisa dan layak untuk berrjuang untuk besarkan Gruop Masak ini. Resep Soup Ikan Patin Asam Segar.

Resep Soup Asam Segar Ikan Patin yang Bikin Ngiler Description: Resep asli dari pak Wied Harry. Rencana nanti masaknya ga pake ikan patin, karna punyanya mujaer.:D. Lihat juga resep Sup Ikan Patin Kuah Bening Asam Pedas, Segar! enak lainnya.

Lagi mencari ide resep soup asam segar ikan patin yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal soup asam segar ikan patin yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari soup asam segar ikan patin, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan soup asam segar ikan patin yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Resep Soup Asam Segar Ikan Patin. Aku recook untuk mendukung pilkada Cookpad di Semarang😘😘😘 Kalian bisa dan layak untuk berrjuang untuk besarkan Gruop Masak ini. Resep Soup Ikan Patin Asam Segar.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat soup asam segar ikan patin sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Soup Asam Segar Ikan Patin memakai 14 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan Dan Bumbu yang Digunakan Dalam Pembuatan Soup Asam Segar Ikan Patin

  1. Siapkan 1 ekor ikan patin.
  2. Kamu membutuhkan 7 buah bawang merah.
  3. Persiapkan 5 buah bawang putih.
  4. Kamu membutuhkan 1/2 buah bawang bombay (saya skip).
  5. Kamu membutuhkan 6 buah cabe rawit merah utuh.
  6. Kamu membutuhkan 2 buah serai gepraak.
  7. Kamu membutuhkan 1 buah jeruk nipis kecil kal bsr ckp 1/2 saja.
  8. Persiapkan 2 buah tomat ijo.
  9. Persiapkan 1 gengam daun kemangi.
  10. Kamu membutuhkan 4 buah daun jeruk.
  11. Kamu membutuhkan 2 lembar daun salam.
  12. Persiapkan Seruas kecil jahe geprak.
  13. Persiapkan 1 , 2 liter Air.
  14. Persiapkan secukupnya Garam,gula,merica bubuk.
Resep Lainnya :   Begini Cara Membuat Fuyunghai, Bikin Ngiler

Sup Patin Asam Segar. 🌺Bismillah🌺 Kalau beli patin dagingnya langsung ludes dipanggang, tinggal tersisa kepala dan ekornya. Biasa dimasak gangan asam tapi karna sudah bosan mau coba masakan lain. Lihat juga resep Pindang patin kuah asam segar enak lainnya. Bosan dengan sup biasa, sup ikan patin dapat menjadi alternatif yang baik karena kaya akan gizi.

Cara Memasak Soup Asam Segar Ikan Patin

  1. Siapkan bahan bahan, cuci ikan lalu kucuri air Jeruk nipis sedikit.
  2. Tumis bawang merah dan lutuh masukkan daunsalam, serai dan daun jeruk.
  3. Tuang air 1,2 liter lalu masukkan ikan…garam, gula pasir,cabe rawit merah, merica bubuk, ikan biarkan saja jgn sering2 mengaduk nanti akan mudah hancur ikannya masak hingga mendidihh tambahkan air jeruk nipis…test rasa kalo dirasa pas, masukkan tomat dan daun kemangi sajikan segarr.

Ikan patin memiliki kandungan lemak tak jenuh yang tinggi, sehingga baik untuk kesehatan jantung. Sup Ikan Asam Pedas, resep sup ikan patin yang lezat ! Ikan patin dikenal memiliki kandungan lemak tak jenuh, sehingga mampu mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh. Dengan menggunakan Kobe Bumbu Nasi Goreng Poll Pedas, masak Sup Ikan Asam Pedas jadi lebih praktis dan dengan waktu yang singkat. Cara Membuat Sup Ikan Patin: Cuci ikan patin hingga bersih, lalu potong sesuai selera.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat soup asam segar ikan patin yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Resep Batagor tahu crispy Anti Gagal

Batagor tahu crispy. Batagor ini udh terkenal dimana mana karena Rasanya dan ditambah rasa sambel kacangnya yang nikmat,,,dan skrang sibay bikin dong yaahh walaupun...
Rani Maharani
2 min read

Resep Bakwan pisang meses yang Menggugah Selera

Bakwan pisang meses. jadi cemilan super enak dan gurih. Pisang dibikin ini enak banget bisa untuk jualan. Tahukah anda bahwa buah pisang mengandung zat...
Yuni Agustin
1 min read

Resep Kue biji ketapang |kue kering murah&mudah dibuat, Bikin…

Kue biji ketapang |kue kering murah&mudah dibuat. Kue kering tradisional khas Betawi ini juga sering hadir ketika Idul Fitri tiba, cara membuatnya juga mudah...
Rani Maharani
2 min read