Cara mudah Membuat Resep abon ayam homemade Terlengkap

Bagikan Cinta

Resep abon ayam homemade. Assalamualaikum Selamat Datang di chanel Dapur Tomat Ceri Masak sederhana, praktis dan nikmat Kali ini Dapur Tomat Ceri akan membagikan RESEP ABON AYAM. Macam-macam olahan ikan tuna juga mudah ditemui. Salah satu olahannya adalah abon tuna.

Resep abon ayam homemade Abon ikan atau yg lebih dikenal sambal lingkung adalah makanan khas dr bangka. Dimakan dg teman nasi hangat enaak sekali, bs juga dijadikan isi roti tawar, pao atau roti goreng. Bakso daging.aku jarang sekali bikin sendiri.selain biasa beli.kadang.kalau bikin bakso kayak daging gitu, musti harus pakai daging kualitas bagus, dan buatnya juga musti dalam jumlah banyak sekalian, dan hasilnya kadang kurang bisa kenyal. Anda dapat memasak Resep abon ayam homemade menggunakan 12 bahan dan 5 step by step. Inilah cara memasak Resep abon ayam homemade yang baik.

Bahan-bahan Resep abon ayam homemade

  1. Anda Membutuhkan 1 buah untuk dada ayam utuh.
  2. Siapkan untuk Bumbu halus.
  3. Siapkan 1 sdt untuk ketumbar.
  4. Anda Membutuhkan 5 untuk bawang putih.
  5. Anda Membutuhkan 3 untuk bawang merah.
  6. Siapkan 3 untuk cabai merah.
  7. Siapkan 1 butir untuk kemiri.
  8. Anda perlu 1 ruas untuk jahe.
  9. Anda Membutuhkan 2 lembar untuk daun jeruk.
  10. Anda Membutuhkan untuk Garam.
  11. Siapkan untuk Penyedap.
  12. Anda perlu untuk Gula merah.

Anak-anak kecil memang sukakan nugget dan makanan jenis bebola ataupun jejari. Jadi di sini dikongsikan resepi untuk membuat nugget ayam sendiri di rumah agar anda dan keluarga dapat menikmati hidangan yang enak dan sihat. Cara cepat dan mudah membuat Resep Abon Sapi. Bingung menghadapi anak anak yang susah makan?

Instruksi Resep abon ayam homemade

  1. Rebus dada ayam tanpa kulit dan lemak, biarkan sampai ayam matang..
  2. Haluskan bumbu halus, jika ayam sudah matang angkat dan pukul2 ayam pake ulekan tapi jangan sampe ancur ya.
  3. Setelah itu suir2 ayam mengunakan tangan lebih cepat ya, bisa juga pke garpu. Oya tips utk abon sesuai selera kalian ya, mau yg halus banget atau gak tergantung selera. Kalau buat jualan bikin yg lebih halus dan kering ya. Aku bikin masih rada besar suiran nya karna utk makan dirumah aja..
  4. Jika ayam sudah siap, tumis bumbu halus sampai harum dan matang tambahkan sedikit air 200ml lalu tambahkan garam gula aren dan penyedap. Koreksi rasa utk rasa sesuai selera ya. Masukan ayam masak sebentar sampai meresap ke bumbu..
  5. Panaskan minyak lalu goreng ayam suiran td, aduk2 trus ya biar matang merata, jika dirasa cukup kering angkat dan tiriskn minyak. Selamat mencobaa.

Ya, biasanya anak anak akan cepat bosan dengan sayuran yang itu itu saja. Nugget Ayam dengan Wortel: It's Homemade! Resep Abon – Mesin Untuk Membuat Abon. Abon adalah daging yang telah disuwir suwir, dibumbui, dimasak, dan kemudian digoreng. Penampilannya biasanya berwarna cokelat terang hingga kehitaman.


Bagikan Cinta