Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nasi Goreng Pagi Anti Gagal

Bagikan Cinta

Nasi Goreng Pagi. SajianSedap.com – Resep Nasi Goreng Pedas Abon Ayam bisa kita hadirkan dengan menggunakan bahan yang simple. Meskipun begitu, rasa dari Resep Nasi Goreng Pedas Abon Ayam ini bikin kita betah di meja makan. Nah, kalau belum ada ide untuk membuat menu sarapan, contek saja Resep Nasi Goreng Pedas Abon Ayam yang super lezat ini.

Nasi Goreng Pagi Namun, kamu bia membuat nasi goreng kuning. CO – Ini cara bikin Nasi Goreng Hijau Terasi Super Enak, menu mewah untuk sarapan besok pagi Bersama keluarga resep cara bikin Nasi Goreng Hijau Terasi yang enak ini bisa buat kita jadi serasa sarapan di hotel mewah. Selain rasanya yang mewah, resep cara bikin Nasi Goreng Hijau Terasi juga bisa dibuat seperti nasi goreng pada umumnya.

Sedang mencari ide resep nasi goreng pagi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi goreng pagi yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

SajianSedap.com – Resep Nasi Goreng Pedas Abon Ayam bisa kita hadirkan dengan menggunakan bahan yang simple. Meskipun begitu, rasa dari Resep Nasi Goreng Pedas Abon Ayam ini bikin kita betah di meja makan. Nah, kalau belum ada ide untuk membuat menu sarapan, contek saja Resep Nasi Goreng Pedas Abon Ayam yang super lezat ini.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng pagi, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan nasi goreng pagi yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi goreng pagi yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Nasi Goreng Pagi menggunakan 13 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Nasi Goreng Pagi:

  1. Persiapkan 2 piring nasi putih.
  2. Kamu membutuhkan 5 butir bakso.
  3. Persiapkan 2 siung bawang merah.
  4. Kamu membutuhkan 2 siung bawang putih.
  5. Siapkan Secukupnya cabai rawit (saya tidak pakai).
  6. Siapkan 2 sdm minyak goreng.
  7. Kamu membutuhkan 1/2 sdt garam.
  8. Siapkan 1/4 sdt kaldu bubuk.
  9. Siapkan 2 sdm kecap manis.
  10. Kamu membutuhkan Pelengkap.
  11. Persiapkan 2 buah telur dadar.
  12. Persiapkan 2 buah kerupuk.
  13. Siapkan Lalapan: timun,tomat,kol dll.

Memang boleh buka selera di awal pagi. Bila terlihat resepi nasi goreng simple ni, rasa macam mampu je masak sendiri. Ala kalau tak jadi hingga tahap terlajak sedap sebiji macam kat kedai tu pun, at least boleh makan juga kan. Sekali cuba resepi nasi goreng ni kalau kurang umph boleh cuba lagi dan lagi nanti.

Cara menyiapkan Nasi Goreng Pagi:

  1. Iris bawang merah, bawang putih dan bakso. Panaskan minyak, tumis duo bawang dan cabe (jika pakai) hingga harum lalu masukkan bakso..
  2. Setelah itu masukkan nasi, tambahkan kecap manis, garam dan kaldu bubuk. Aduk rata..
  3. Koreksi rasa, jika sudah pas matikan kompor. Tata nasi dalam piring, tambahkan telur dadar, kerupuk dan lalapan. Siap disajikan hangat..

Namun, kamu bia membuat nasi goreng kuning dari sisa nasi semalam untuk menu sarapan. Warna kuning ini dihasilkan oleh kunyit. Berbeda dengan membuat nasi kuning, nasi goreng kunyit ini lebih mudah. Nasi yang tidak habis semalam jangan dibuang, boleh disimpan untuk buat masak sarapan pagi atau bekal anak-anak ke sekolah. Cara masak & cara buat nasi goreng ini adalah semudah A,B,C malah lebih mudah dari memasak resepi nasi goreng kampung, nasi goreng cina, nasi goreng cili padi, nasi goreng ikan masin, nasi goreng tomyam, nasi goreng USA.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat nasi goreng pagi yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!


Bagikan Cinta