Langkah-Langkah Membuat Ikan patin goreng sereh, Enak Banget

1 min read

Ikan patin goreng sereh. Ikan patin goreng sereh Intan Permata Sari Tangerang. Klo aku bumbu halus ny di blender pake air sedikit, yg mau di ulek jg bisa.. Tumis bumbu halus beserta daun jeruk, laos, sere sampai harum.

Langkah-Langkah Membuat Ikan patin goreng sereh, Enak Banget Masukkan daun jeruk, daun salam, sereh dan bawang bombay. Tuangkan air, boleh tambah irisan cabai pada step ini jika suka. Lihat juga resep Sambal Goreng Ikan Patin enak lainnya.

Sedang mencari ide resep ikan patin goreng sereh yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan patin goreng sereh yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ikan patin goreng sereh, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ikan patin goreng sereh yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Ikan patin goreng sereh Intan Permata Sari Tangerang. Klo aku bumbu halus ny di blender pake air sedikit, yg mau di ulek jg bisa.. Tumis bumbu halus beserta daun jeruk, laos, sere sampai harum.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ikan patin goreng sereh yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ikan patin goreng sereh menggunakan 8 jenis bahan dan 1 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan Dan Bumbu yang Dibutuhkan Dalam Pembuatan Ikan patin goreng sereh

  1. Kamu membutuhkan 6 potong ikan patin.
  2. Persiapkan Bumbu halus :.
  3. Kamu membutuhkan 1 batang sereh.
  4. Siapkan 1 sndk teh tumbar.
  5. Persiapkan 3 siung bawang putih.
  6. Siapkan 3 siung bawang merah.
  7. Siapkan 1 ruas kunyit.
  8. Siapkan sesuai selera Garam dan micin.
Resep Lainnya :   Begini Cara Memasak Lidah Kucing (Oven tangkring, tanpa cetakan, takaran sendok) Anti Gagal

Waktu nya posbar bareng @dkitcheners_ dengan tema aneka olahan ikan. Saya bikin sup ikan patin untuk orang tua yang habis pulih dari sakit, karna bagus untuk kebutuhan nutrisinya. Sajikan ikan goreng dengan siraman bumbu rujak. Ikan patin bumbu rujak. foto: Instagram/@foodrecipely.

Langkah-langkah Memasak Ikan patin goreng sereh

  1. Klo aku bumbu halus ny di blender pake air sedikit, yg mau di ulek jg bisa. Marinir 30menit. Goreng ikan beserta bumbu nya sampai kecoklatan. Jadi deh.

Koreksi rasa, masukkan larutan maizena agar mengental. Lihat juga resep Slice Beef Sambel Sereh enak lainnya. Sambal matah : iris semua bahan sambal Aduk rata dengan sendok agak di bejek² ya biar rata tuang dengan minyak panas dan beri perasan jeruk nipis,sajikan ** taburkan sambal di atas ikan goreng * ikan patin ini banyak lemaknya jadi lebih nikmat kalo di makan hangat² biar dapet crispy nya Sambal matah khas Bali dikenal sebagai pelengkap hidangan yang menggugah. Resep *Pindang patin nanas khas Palembang*. Pernah liat resep ini dicookpad keknya tuh seger banget.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ikan patin goreng sereh yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Resep Telur ceplok & terong masak kecap yang Enak…

Telur ceplok & terong masak kecap. Anak-anak sukanya yg Lucu dan Unik. Lihat juga resep Telur Ceplok Saus Tiram enak lainnya. Cara Membuat Telur...
Rani Maharani
2 min read

Resep Somay Ayam saus dimsum Anti Gagal

Somay Ayam saus dimsum. Dimsum jenis dumpling yang berasal dari negara china, jajanan kaki lima terkadang dijumpai pada tempat makan hotel atau restoran mewah....
Tamara Octaviani
2 min read

Resep Ceker Setan, Menggugah Selera

Ceker Setan. Sedang mencari inspirasi resep ceker setan yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan...
Yuni Agustin
58 sec read