Resep 100.Gulai ikan patin kemangi Anti Gagal

2 min read

100.Gulai ikan patin kemangi. Sering bgt kl suami beli nasi bungkus padang pasti lauk nya gulai kepala ikan patin,rasa ikan yg lembut dan gurih buat anak anak jadi ikut menyukai nya Ikan nya bisa di ganti dengan ikan baung,ikan kakap atau ikan laut lain nya Source :Wandi YouTube. Lagi bingung masak apa dikulkas ada ikan patin kesukaan anak aku , ikan patin juga banayak manfaatnya Resep Cara Membuat Gulai Ikan Patin – Jelajah kuliner kali ini, kami ResepOnline. Info ingin menyampaikan informasi Info Resep Masakan untuk anda.

Resep 100.Gulai ikan patin kemangi Anti Gagal Bingung masak apa.bosen yg kering².pas ada stok ikan patin di kulkas.trus kepikiran bikin yg berkuah anget².jadi bikin sup ikan patin. Pernah bikin pindang patin.beda banget sih bumbu nya.tapi rasanya sama² seger. Masukkan cabe merah, kemangi, dan tomat hijau.

Anda sedang mencari inspirasi resep 100.gulai ikan patin kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal 100.gulai ikan patin kemangi yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 100.gulai ikan patin kemangi, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan 100.gulai ikan patin kemangi yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Sering bgt kl suami beli nasi bungkus padang pasti lauk nya gulai kepala ikan patin,rasa ikan yg lembut dan gurih buat anak anak jadi ikut menyukai nya Ikan nya bisa di ganti dengan ikan baung,ikan kakap atau ikan laut lain nya Source :Wandi YouTube. Lagi bingung masak apa dikulkas ada ikan patin kesukaan anak aku , ikan patin juga banayak manfaatnya Resep Cara Membuat Gulai Ikan Patin – Jelajah kuliner kali ini, kami ResepOnline. Info ingin menyampaikan informasi Info Resep Masakan untuk anda.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah 100.gulai ikan patin kemangi yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat 100.Gulai ikan patin kemangi menggunakan 19 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Resep Lainnya :   Resep Jengkol balado pedas manis Anti Gagal

Bahan-bahan Dan Bumbu yang Dibutuhkan Untuk Membuat 100.Gulai ikan patin kemangi

  1. Kamu membutuhkan 1 kg ikan patin (me 900 gr).
  2. Persiapkan 1 buah jeruk nipis/asam jawa.
  3. Kamu membutuhkan 2 buah asam kandis.
  4. Persiapkan 1/2 lembar daun kunyit.
  5. Persiapkan 2 lembar daun salam.
  6. Kamu membutuhkan 1 btg Sereh geprek.
  7. Persiapkan 3 tangkai daun kemangi.
  8. Siapkan Santan (saya beli 5000 pake separo).
  9. Siapkan 3 sdm minyak untuk menumis.
  10. Kamu membutuhkan 1 1/2 sdm garam.
  11. Persiapkan 1/2 sdm kaldu jamur/penyedap.
  12. Persiapkan Bumbu halus :.
  13. Siapkan 5/6 siung bwg merah.
  14. Kamu membutuhkan 3 siung bwg putih.
  15. Siapkan 1/2 jari jahe.
  16. Siapkan Seujung kuku lengkuas.
  17. Persiapkan 15 butir cabe rawit.
  18. Siapkan 1/2 sdm ketumbar.
  19. Kamu membutuhkan 1 ruas jari kunyit.

Kali ini aku nyoba masak dengan tambahan kemangi, biar sensasi agak beda. Panaskan sedikit minyak, lalu tumis bumbu halus hingga harum. Masukkan ikan patin goreng, kemudian aduk hingga tercampur rata. Masukkan patin dan daun kemangi tambahkan garam, gula dan penyedap rasa.

Cara Menyiapkan 100.Gulai ikan patin kemangi

  1. Cuci bersih ikan lalu lumuri dengan jeruk nipis atau asam Jawa biarkan 15 menit kemudian cuci kembali sampe bersih.
  2. Tumis bumbu halus sampe wangi.masukkan daun kunyit,daun salam,daun kemangi aduk.
  3. .
  4. Masukkan santan aduk aduk sampe mendidih tambahkan serai,kemudian ikan,asam kandis,garam,dan kaldu jamur atau penyedap rasa lain nya.
  5. Masak lagi sampe mendidih sambi di aduk agar santan tdk pecah.

Tambahkan asam jawa yg sudah d beri air lalu tes rasa. Siap di sajikan untuk keluarga tercinta. Recook Sup merupakan salah satu jenis sajian yang menggugah selera saat disajikan hangat. Bosan dengan sup biasa, sup ikan patin dapat menjadi alternatif yang baik. Biarkan masakan hingga mendidih lalu angkat dan sajikan.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat 100.gulai ikan patin kemangi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Begini Cara Memasak Pukis Tape Anti Gagal

Pukis Tape. Sedang mencari inspirasi resep pukis tape yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan...
Yuni Agustin
57 sec read

Resep Tongseng Daging sapi (metode 5.30.7) yang Sempurna

Tongseng Daging sapi (metode 5.30.7). Assalamualaikum Pasti lagi banyak yang mencari berbagai sajian dengan bahan Daging. Membuat Daging menjadi empuk adalah tujuan utama dari...
Vina Valencia
2 min read

Resep Kwetiauw ayam goreng kw ala debm Anti Gagal

Kwetiauw ayam goreng kw ala debm. Kwetiau goreng (Indonesian for 'fried flat noodle') is a Chinese Indonesian stir fried flat rice noodle dish from...
Yuni Agustin
2 min read