Resep Lidah kucing cokelat renyah yang Menggugah Selera

2 min read

Lidah kucing cokelat renyah. Resep sederhana Lidah Kucing ini sangat mudah buat nya dan tidak butuh waktu lama. Bahan nya pun tidak banyak, apalagi kalau punya putih telur sisa buat. Di Video Kali ini Aku mengkreasikan Kue Lidah Kucing sedikit berbeda dari Kue lidah kucing pada umumnya, saya menambahkan coklat dan taburan sprinkle warna.

Resep Lidah kucing cokelat renyah yang Menggugah Selera Resep Lidah Kucing – Wikipedia Indonesia, kue lidah kucing adalah sejenis kue kering yang berbentuk seperti lidah kucing (panjang dan Mulai dari kue lidah kucing original, keju, pandan, greentea, coklat, vanila, dan ada juga kreasi rasa dalam satu kue lidah kucing yang berwarna-warni. Kue lidah kucing coklat ini sebenarnya bisa dikreasikan dengan membuatnya seperti zebra lho. Tinggal pisahkan adonan sebelum diberikan pasta Mudah kan bikin kue lidah kucing nya?

Sedang mencari inspirasi resep lidah kucing cokelat renyah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal lidah kucing cokelat renyah yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari lidah kucing cokelat renyah, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan lidah kucing cokelat renyah yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Resep sederhana Lidah Kucing ini sangat mudah buat nya dan tidak butuh waktu lama. Bahan nya pun tidak banyak, apalagi kalau punya putih telur sisa buat. Di Video Kali ini Aku mengkreasikan Kue Lidah Kucing sedikit berbeda dari Kue lidah kucing pada umumnya, saya menambahkan coklat dan taburan sprinkle warna.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat lidah kucing cokelat renyah sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Lidah kucing cokelat renyah memakai 6 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Resep Lainnya :   Resep Ayam suwir pedas Anti Gagal

Bahan-bahan Dan Bumbu yang Diperlukan Untuk Menyiapkan Lidah kucing cokelat renyah

  1. Kamu membutuhkan 200 gr mentega (diganti margarin juga bs).
  2. Persiapkan 100 gr gula halus.
  3. Persiapkan 150 gr tepung pro rendah.
  4. Persiapkan 20 gr tepung maizena.
  5. Kamu membutuhkan 20 gr coklat bubuk (me:chocolatos).
  6. Kamu membutuhkan 80 gr putih telor.

Kue yang dibuat tentu memiliki rasa yang enak dan teksturnya renyah, crispy, lembut, dan lumer di mulut. Di indonesia kue lidah kucing biasanya dimakan secara langsung tanpa tambahan apapun. Sementara di Belanda, kue ini biasanya dicelupkan ke coklat atau diolesi selai dan cream sebelum dimakan. Sedangkan di Perancis, orang-orang biasanya menyajikan kue ini bersama dengan sorbet atau es krim.

Cara Menyiapkan Lidah kucing cokelat renyah

  1. Campur bahan kering : tepung terigu+maizena+susu bubuk diayak ya.
  2. Mix margarin + gula halus (diayak) sekitar 3menit pakai speed rendah.
  3. Masukan telor putih secera bertahap mix smp rata,masukan bahan kering td secara bertahap mix speed rendah sampai tercampur (jgn smp over mix).
  4. Masukan plastik segitiga ikat lalu gunting semrotkan ke loyang lidah kucing yg sudah dioles margarin tipis2.
  5. Panggang di oven yg sdh dipanaskan panggang 20-25 menit di suhu 160-170 derajat atau smp matang.

Mudah bisa tanpa cetakan, hasilnya juga renyah. Hanya pakai empat bahan saja, yuk langsung coba resepnya! Resep cara membuat lidah kucing, merupakan salah satu kue kering sederhana. Memiliki rasa renyah dan manis, mudah disukai oleh siapa saja. Kue yang secara bentuk mirip dengan lidah kucing, yakni pipih dan panjang ini diketahui juga memiliki rasa serta tekstur kue yang begitu sedap serta renyah ketika digigit.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat lidah kucing cokelat renyah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Resep Chicken Nugget yang Enak Banget

Chicken Nugget. Anda sedang mencari inspirasi resep chicken nugget yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah...
Yuni Agustin
1 min read

Cara Mudah Memasak Balado Kentang Anti Gagal

Balado Kentang. Hai sis dan gan, yuk sambil nonton kita ngerumpi di komentar bawah! Ini adalah Resep Kentang Balado yang super enak. Lihat juga...
Vina Valencia
1 min read

Langkah-Langkah Membuat Bolu pandan santan panggang Anti Gagal

Bolu pandan santan panggang. Assalamualaikum Wajib coba ya.bolu ini bahannya simple bikinnya gak ribet tapi hasilnya enak, super lembuut n anti seret. BOLU PANDAN...
Vina Valencia
1 min read