Cara Meracik Abon Ayam Rumahan (^^) Terbaru

Abon Ayam Rumahan (^^). Cara Membuat Abon Ayam Kering Tidak Berminyak, Bisa Untuk Jualan. Resep kali ini masih seputar Ayam, kali ini kita olah menjadi abon, biasanya abon buatan r. Cara Membuat Nugget Ayam Pelangi Homemade / Rumahan.

Abon Ayam Rumahan (^^) Cara membuat abon ayam ini sebenarnya hampir sama dengan cara membuat abon daging sapi, namun jika Anda termasuk yang baru kali ini membuat abon, mari Kita coba satu per satu step-nya. Inilah resep & membuat abon daging ayam jika Anda mau mencobanya saat punya waktu luang di rumah atau di saat weekend tiba. Kalo lagi susah makan, anak suka minta abon aja. Anda dapat memasak Abon Ayam Rumahan (^^) menggunakan 10 bahan dan 10 step by step. Inilah cara membuat Abon Ayam Rumahan (^^) yang benar.

Bahan-bahan Abon Ayam Rumahan (^^)

  1. Siapkan 1/2 ekor untuk ayam.
  2. Anda perlu 5 siung untuk bawang putih.
  3. Siapkan 6 siung untuk bawang merah.
  4. Siapkan sejempol untuk lengkuas / Laos.
  5. Siapkan 1/2 sdt untuk ketumbar.
  6. Siapkan sejempol untuk jahe.
  7. Siapkan secukupnya untuk garam, gula, kaldu bubuk ayam.
  8. Anda Membutuhkan untuk cabe besar kering (bisa pake ato tdk).
  9. Siapkan untuk krn cabe kering tidak ada rasa pedas tp bisa menjadi warna merah.
  10. Anda perlu secukupnya untuk minyak goreng.

Akhirnya dari pada beli melulu praktek bikin abon ayam nih hemat dan sehat Semoga bermanfaat. Mumpung habis lebaran yang isinya cuman makan dan makan, untuk edisi posting DokterBisnis. Net kali ini saya akan bahas tentang peluang usaha rumahan, membuat abon ayam. Abon selain bisa anda gunakan sebagai lauk, bisa juga dijadikan bahan isian dalam pembuatan kue seperti pastel.

Step by step Abon Ayam Rumahan (^^)

  1. Rebus ayam sekitar 1jam / sampai dirasa sudah empuk.
  2. Dinginkan ayam stlh itu ambil daging nya saja haluskan pake uleg kan.
  3. Haluskan semua bumbu kecuali bawang merah..
  4. Campur bumbu yg telah di uleg dng ayam yg sdh dihaluskan uleni pake tangan.
  5. Siapkan minyak goreng dan goreng bawang merah yg tlh di iris tipis sampai kuning.
  6. Stlh itu masukan ayam yg tlh dibumbui aduk rata sampai tercampur semua, pake api kecil yah spy tdk cepet gosong.
  7. Stlh tercampur rata dan minyak mulai kasat ato hbs berarti ayam udh matang matikan api dan koreksi rasa.
  8. Saring ayam pake saringan kelapa utk memeras minyak yg msh ada pd ayam.
  9. Tekan2 ayam pd saringan sampai minyak hbs, lakukan semua pd abon ayam nya ato ditiriskan sampai kering Dr minyak.
  10. Selesai abon ayam bisa lngsng disantap.

Kisah memulai usaha rumahan abon ikan lele ini diawali dari masalah yang dihadapi sang suami, Hartadi dengan dua adiknya yang menggeluti jenis bisnis rumahan yaitu perikanan lele. Ini karena tekstur daging ayam yang lembut dan mudah untuk dikunyah, selain itu dari sisi kesehatan pun daging ayam termasuk yang memiliki kandungan rendah kolesterol jika dibandingkan. Ya, ada beberapa macam jenis abon yang umum nya kita kenal, yaitu abon ikan, abon daging sapi dan resep abon daging ayam. Tetapi diantara beberapa macam abon tadi yang paling terkenal dan disukai oleh sebagian besar masyarakat kita adalah Resep Abon Sapi. Mau bikin pastel buat lebaran tp harga abon wooow bingits.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *