Resep Otak-otak Ayam yang Bikin Ngiler

2 min read

Otak-otak Ayam. Lihat juga resep Otak-Otak Ayam Pedas enak lainnya. Otak-otak is an Indonesian grilled fish cake made of ground fish meat mixed with tapioca starch and spices. It is widely known across Southeast Asia, especially in Indonesia, Malaysia and Singapore, where it is traditionally served fresh, wrapped inside a banana leaf, as well as in many Asian stores internationally – being sold as frozen food.

Resep Otak-otak Ayam yang Bikin Ngiler Kalau kamu gak suka ikan tenggiri, kamu bisa menggantinya dengan ayam. Rasanya gak kalah nikmat dengan otak-otak ikan, kok. Kalau diolah dengan baik, rasanya justru jadi makin gurih.

Lagi mencari inspirasi resep otak-otak ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal otak-otak ayam yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari otak-otak ayam, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan otak-otak ayam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Otak-Otak Ayam Pedas enak lainnya. Otak-otak is an Indonesian grilled fish cake made of ground fish meat mixed with tapioca starch and spices. It is widely known across Southeast Asia, especially in Indonesia, Malaysia and Singapore, where it is traditionally served fresh, wrapped inside a banana leaf, as well as in many Asian stores internationally – being sold as frozen food.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat otak-otak ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Otak-otak Ayam memakai 12 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Resep Lainnya :   Resep Sagu keju simpel Anti Gagal

Bahan-bahan Dan Bumbu yang Dibutuhkan Untuk Pembuatan Otak-otak Ayam

  1. Kamu membutuhkan 500 gram dada ayam (fillet dagingnya).
  2. Kamu membutuhkan 1 sdm garam.
  3. Siapkan 2 sdm gula pasir.
  4. Persiapkan 1/2 sdt merica bubuk.
  5. Persiapkan 1 sdm minyak wijen.
  6. Siapkan 6 bawang merah.
  7. Siapkan 4 bawang putih.
  8. Persiapkan 1 butir telur.
  9. Siapkan 1 bungkus santan instan 65ml.
  10. Kamu membutuhkan 100 ml air.
  11. Siapkan 7 sdm tapioka.
  12. Siapkan 2 batang daun bawang iris halus.

Simak resep dan cara membuat otak-otak ayam berikut ini! Otak-otak (Ist.) Food Resep Otak-otak Ayam Yang Enak. ID – Bila biasanya membuat otak-otak dari ikan tenggiri, bagaimana jika kita membuatnya dari daging ayam? Tenang, rasanya tak kalah enak kok dengan versi ikan tenggiri.

Cara Membuat Otak-otak Ayam

  1. Campur semua bahan kecuali tepung tapioka dan daun bawang, lalu proses blender bahan sampe halus..
  2. Pindahkan ke baskom, tambahkan daun bawang dan tepung tapioka. Aduk adonan sampe rata..
  3. Bungkus adonan dengan daun pisang. Atau kalau tidak ada daun bisa pake plastik untuk es lilin. Untuk mempermudah mengisi adonan ke plastik es lilin, bisa pake piping bag. Lakukan sampe semua adonan habis..
  4. Kemudian kukus otak-otak ayam setelah kukusan mendidih. Untuk bungkus yang menggunakan plastik es lilin, ketika 10 menit pertama setelah mengukus tusuk-tusuk plastik dengan tusuk sate/tusuk gigi biar tidak pecah plastiknya..
  5. Setelah 30 menit mengukus, matikan kompor. Tunggu dingin, bisa langsung goreng atau mau di stok froozen di freezer..
  6. Otak-otak yang digoreng siap dinikmati dengan saus favorit ya. Bisa saus sambal, saus kacang atau saus cuko empek-empek..

Daripada kelamaan, langsung buat aja yuk.. Bikin cemilan buat nak anak yuk. Tetapi kali ini otak-otak dibuat dari daging ayam. Rasanya tak kalah gurih dan enak. Otak-otak merupakan juadah pembuka selera yang sangat digemari ramai.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan otak-otak ayam yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Langkah-Langkah Memasak Cheesy potato fried – kentang goreng yang…

Cheesy potato fried – kentang goreng yang ngeju banget. Bisa disajikan dengan saus sambal botol atau dimakan langsung juga uda enak banget. Oiya untuk...
Yuni Agustin
2 min read

Cara Mudah Memasak Gado-gado (salad jowo) yang Lezat

Gado-gado (salad jowo). Aisha Nanor Martin's spicy Indonesian salad has it all; crunchy vegetables, boiled eggs, chilli peanut sauce, fresh coriander, fried tofu and...
Tamara Octaviani
2 min read

Resep Chicken Floss Roll Bread / Roti Gulung Abon…

Chicken Floss Roll Bread / Roti Gulung Abon Ayam. Chicken Floss Roll Bread / Roti Gulung Abon Ayam. tepung terigu Cakra kembar•tepung terigu Segitiga...
Vina Valencia
2 min read