Cara Gampang Menyiapkan Bakmi Jawa nyemek Anti Gagal

Bagikan Cinta

Bakmi Jawa nyemek. Dari ketiga jenis masakan tersebut tentu menggunakan bahan utamanya adalah mie basah kemudian dimasak dengan berbagai bumbu yang menjadikannya sangat nikmat. Nah, pada kesempatan kali ini, yang akan kita bahas adalah tentang mie nyemek dimana jenis yang satu ini bisa dibilang perpaduan antara bakmi godog dan. Bakmi Nyemek atau Mi Nyemek adalah bakmi rebus (bahasa Jawa: bakmi godhog).

Bakmi Jawa nyemek Mungkin tengah-tengahnya antara bakmi kuah dan bakmi goreng. Suka banget sama Bakmi Jawa dan beberapa waktu lalu sempat lihat di Instagram kalau di Jogja ada warung Indomie yang buat Indomie ala Bakmi Jawa gitu namanya Indomie Bu Siti. Tapi karena belum bisa ke Jogja, buat sendiri aja deh.

Anda sedang mencari inspirasi resep bakmi jawa nyemek yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bakmi jawa nyemek yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Dari ketiga jenis masakan tersebut tentu menggunakan bahan utamanya adalah mie basah kemudian dimasak dengan berbagai bumbu yang menjadikannya sangat nikmat. Nah, pada kesempatan kali ini, yang akan kita bahas adalah tentang mie nyemek dimana jenis yang satu ini bisa dibilang perpaduan antara bakmi godog dan. Bakmi Nyemek atau Mi Nyemek adalah bakmi rebus (bahasa Jawa: bakmi godhog).

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakmi jawa nyemek, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bakmi jawa nyemek enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat bakmi jawa nyemek yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bakmi Jawa nyemek menggunakan 11 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bakmi Jawa nyemek:

  1. Siapkan 200 gram Mie kuning basah.
  2. Kamu membutuhkan 2 siung bawang putih ukuran besar (haluskan).
  3. Siapkan 3 siung bawang merah ukuran besar (haluskan).
  4. Kamu membutuhkan 1/2 butir kemiri.
  5. Kamu membutuhkan 5 buah cabe setan.
  6. Persiapkan 4 buah cabe rawit.
  7. Kamu membutuhkan 1 butir telur.
  8. Kamu membutuhkan Ayam suwir secukupnya nya.
  9. Kamu membutuhkan Kol secukupnya nya iris².
  10. Kamu membutuhkan Secukupnya kecap manis kaldu bubuk garam sedikit lada bubuk.
  11. Siapkan Bawang goreng untuk taburan.

Nah enaknya bisa banyak versi, boleh kering, berkuah, atau nyemek (sedikit berkuah). Resep Bakmi Nyemek; Resep Bakmi Nyemek. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Satu yang tidak boleh tertinggal ketika bertandang ke Jogja yaitu menikmati bakmi nyemek.

Cara membuat Bakmi Jawa nyemek:

  1. Tumis bumbu halus hingga harum…masukkan cabe iris telor diorak arik…masukkan suwiran ayam tumis hingga telor matang lalu masukkan irisan kol tumis hingga kol agak layu..
  2. Tambahkan air -+ 200ml masukkan mie bumbui dg garam kaldu bubuk sedikit lada bubuk dan kecap (kecap agak banyak ia)masak sampai mie matang dan lunak..dibikin nyemek ia Bun supaya endol nyemek itu agak basah masih ada sisa kuah sedikit.selamat mencoba😍.

Para pecinta bakmi Jawa pasti menggemari versi ini, bukan? Saat kamu menikmati bakmi nyemek, maka kuahnya pun gak terlalu banyak. Uniknya, kuah nyemek ini justru memunculkan sensasi berbeda saat dicicipi. Bakmi nyemek terkenal berasal dari Banyumas, Jawa Tengah. Gak perlu jauh-jauh ke Banyumas, mending bikin sendiri aja di rumah.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bakmi jawa nyemek yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!


Bagikan Cinta