Resep Bakso sapi empuk pake blender, Enak Banget

2 min read

Bakso sapi empuk pake blender. Assalamualaikum Semuanya Kali ini aku bikin Bakso sapi yang simple menggunakan Blender. Begitu banyak varian bakso dari bakso urat,telur,isi bakso,rusuk,dll. Anda dapat melakukan Cara Membuat Bakso Daging Sapi dirumah.

Resep Bakso sapi empuk pake blender, Enak Banget Berikut cara memasak: Bakso Sapi Pake Blender. Potong kecil kecil daging sapi terlebih dahulu, lalu cuci bersih. Blender daging sedikit demi sedikit, ditambah es batu.

Lagi mencari ide resep bakso sapi empuk pake blender yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bakso sapi empuk pake blender yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakso sapi empuk pake blender, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bakso sapi empuk pake blender enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Assalamualaikum Semuanya Kali ini aku bikin Bakso sapi yang simple menggunakan Blender. Begitu banyak varian bakso dari bakso urat,telur,isi bakso,rusuk,dll. Anda dapat melakukan Cara Membuat Bakso Daging Sapi dirumah.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bakso sapi empuk pake blender sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Bakso sapi empuk pake blender menggunakan 8 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan Dan Bumbu yang Diperlukan Dalam Menyiapkan Bakso sapi empuk pake blender

  1. Kamu membutuhkan 250 gram daging sapi fresh (bagian paha dalam).
  2. Siapkan 100 gram es batu.
  3. Siapkan 1 sdm garam kasar.
  4. Siapkan 1 sdm kaldu bubuk sapi (me royco sapi).
  5. Persiapkan 1 sdm Baking powder.
  6. Kamu membutuhkan 1/2 sachet lada bubuk.
  7. Kamu membutuhkan 50 gram tepung tapioka/kanji.
  8. Siapkan 1 liter air mendidih.

Membuat bakso sapi rumahan sederhana bisa menggunakan blender atau food processor. Rebus tulang sapi di dalam air bersama seledri dan daun bawang di atas api kecil sampai berkaldu. Akhirnya coba-coba bikin bakso daging sapi rumahan dengan cara di blender. Dan ternyata hasilnya cukup halus loh.

Resep Lainnya :   Langkah-Langkah Membuat 2. Shiny fudgy brownies yang Enak Banget

Cara Membuat Bakso sapi empuk pake blender

  1. Cincang daging sapi yang sudah d bekukan, cincang dan haluskan pake uleg an. (fungsinya agar blender nya tidak keberatan karena daging,).
  2. Blender daging sapi dan es batu yang sudah dihancurkan dengan kecepatan rendah, (blender nya sebentar2 dimatikan ya, agar blender tidak konslet) jika belum halus dan blender susah muter tambahkan sedikit2 air es (kurleb 1/2 gelas).
  3. Setelah sudah menjadi bubur daging, masukkan garam kasar, lada, kaldu bubuk, blender lagi (adonan akan mengental karena pakai garam kasar) lalu tuang ke baskom, tambahkan tepung, Aduk2 rata..
  4. Siap cetak manual, ambil adonan pakai tangan, ambil pake sendok lalu masukkan ke dalam panci yang berisi air mendidih (air mendidih, matikan kompornya).
  5. Setelah semua selesai tercetak, rebus sebentar sampai mendidih lagi, setelah itu ambil bakso masukkan ke dalam baskom berisi air es (agar proses pematangan berhenti dan bakso tetap kenyal).

Tips mengolahan dan cara membuat bakso sapi dengan blender adalah cincang daging kecil-kecil, dan agar mudah dicincang kecil makan bekukkan dulu dagingnya, setengah beku. Cara membuat bakso sapi itu susah-susah gampang. Tapi, kalau sudah tahu triknya, bakso yang Kata orang, membuat bakso sapi tuh harus menggunakan daging segar yang baru disembelih dan Cara membuat. Campur seluruh bahan, lalu masak hingga mendidih dan daging tetelan empuk. Dalam membuat bakso memang gampang – gampang susah, apalagi yang tanpa mencampurkan Bunda Fitri Sasmaya memberikan resep rahasianya dalam membuat bakso sapi pakai blender yang Haluskan daging sapi hingga sehalus mungkin.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bakso sapi empuk pake blender yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Resep Nasi uduk betawi Anti Gagal

Nasi uduk betawi. Info tentang Masakan dan Kue Khas Betawi juga melayani pemesanan untuk acara pernikahan,catering dan ulang Tahun. Nasi uduk indonesia dan ayam...
Rani Maharani
2 min read

Begini Cara Memasak Ikan bakar buntut kuning, Menggugah Selera

Ikan bakar buntut kuning. Ikan buntal secara umum dipercayai sebagai vertebrata paling beracun kedua di dunia setelah katak racun emas. Organ-organ dalam seperti hati...
Yuni Agustin
1 min read

Resep Kacang Telur yang Lezat

Kacang Telur. Tidak sulit untuk mendapatkan kacang telur, sebab sudah banyak kacang telur yang dikemas dan dijual di supermarket. Bahkan sudah ada berbagai pilihan...
Yuni Agustin
1 min read