Begini Cara Memasak Kwetiaw Goreng yang Sempurna

1 min read

Kwetiaw Goreng.

Begini Cara Memasak Kwetiaw Goreng yang Sempurna

Anda sedang mencari ide resep kwetiaw goreng yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kwetiaw goreng yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kwetiaw goreng, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan kwetiaw goreng enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan kwetiaw goreng sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Kwetiaw Goreng memakai 12 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan Dan Bumbu yang Digunakan Dalam Memasak Kwetiaw Goreng

  1. Kamu membutuhkan 1 bungkus mie kwetiaw kering.
  2. Persiapkan 1 batang wortel.
  3. Kamu membutuhkan 5 butir bakso iris tipis.
  4. Kamu membutuhkan 4 ekor udang galah iris kecil2.
  5. Kamu membutuhkan 2 siung bawang putih.
  6. Kamu membutuhkan 1/2 buah bawang bombai (bisa ganti bawang merah 2 siung).
  7. Siapkan 1 butir kemiri.
  8. Siapkan 1/2 sdt merica bubuk.
  9. Persiapkan 1 sdm saori saus tiram.
  10. Persiapkan 1 sdm kecap manis.
  11. Persiapkan 1 sdm kecap asin.
  12. Kamu membutuhkan secukupnya Garam.

Cara Menyiapkan Kwetiaw Goreng

  1. Rebus mie kering, kasih 1sdm minyak goreng ke air rebusan biar mi-nya nggak lengket.
  2. Haluskan bumbu bawang putih, bawang merah (kalo pake), kemiri, garam, campur merica..
  3. Tumis bumbu, masukkan bawang bombai yang udah diiris halus, tunggu harum..
  4. Masukkan udang, bakso, dan wortel ke dalam tumisan bumbu. Tambahkan air dua sendok sayur, tunggu sampai udang berubah warna..
  5. Tambahkan saus tiram, kecap manis dan asin, aduk..
  6. Terakhir masukkan mi kwetiaw, aduk rata, tunggu mi empuk dan bumbu meresap. Jangan lupa koreksi rasa..
  7. Sajikan penuh cinta dengan taburan daun sledri dan bawang goreng (saya skip bawang gorengnya).
Resep Lainnya :   Langkah Mudah Memasak Cheese Stick (oven) Anti Gagal

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat kwetiaw goreng yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Begini Cara Memasak 127. Taiwanese Chewy Cookies yang Lezat

127. Taiwanese Chewy Cookies. In order to make the pancake chewy but still easy to cook, I use both hot boiling water and cold...
Yuni Agustin
2 min read

Langkah Mudah Membuat Rendang daging, Enak

Rendang daging. Rendang daging merupakan menu wajib lebaran bercita rasa nikmat dan gurih. Resep Rendang Daging – Kamu pasti tahu apa itu rendang, atau...
Vina Valencia
1 min read

Resep Resep Es Krim Buah Naga, Enak

Resep Es Krim Buah Naga. Lagi mencari ide resep resep es krim buah naga yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga...
Yuni Agustin
1 min read