Langkah-Langkah Membuat Serabi kinca duren, Bikin Ngiler

2 min read

Serabi kinca duren. Kali ini mami Ocot posting makan serabi hasil praktek belajar dari Chef Cessar. Serabi ini teksturnya lembut, bahkan sampai besok siangpun masih lembut n. Biasanya serabi dinikmati dengan topping berupa kinca durian atau saus gula merah.

Langkah-Langkah Membuat Serabi kinca duren, Bikin Ngiler Resep Kue Serabi Kinca enak dan mudah untuk dibuat. Di sini ada cara membuat yang jelas dan mudah diikuti. Seporsi Serabi Kinca Suji via instagram/@vincent_andreas.

Lagi mencari ide resep serabi kinca duren yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal serabi kinca duren yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari serabi kinca duren, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan serabi kinca duren enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Kali ini mami Ocot posting makan serabi hasil praktek belajar dari Chef Cessar. Serabi ini teksturnya lembut, bahkan sampai besok siangpun masih lembut n. Biasanya serabi dinikmati dengan topping berupa kinca durian atau saus gula merah.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan serabi kinca duren sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Serabi kinca duren menggunakan 14 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan Dan Bumbu yang Digunakan Untuk Menyiapkan Serabi kinca duren

  1. Siapkan 75 gr tepung terigu.
  2. Kamu membutuhkan 25 gr tepung beras.
  3. Kamu membutuhkan 3 sendok milo bubuk.
  4. Persiapkan 1 sdm gula pasir.
  5. Persiapkan 1/2 sdt ragi instan.
  6. Siapkan 1/2 sdt garam.
  7. Siapkan 1/2 santan kara isi 65ml.
  8. Siapkan 1 butir telur kecil.
  9. Siapkan Bahan kinca:.
  10. Persiapkan 5 biji Daging duren.
  11. Siapkan 250 ml santan kara sisa (kara+air).
  12. Siapkan 30 gr gula merah.
  13. Persiapkan 1/2 sdm gula pasir.
  14. Persiapkan 2 tetes pasta pandan.
Resep Lainnya :   Langkah Mudah Membuat Tom and Jerry - Cheese Pudding, Lezat

Serabi atau juga dikenal dengan Surabi Eka Rasa memiliki keunikan tersendiri dibandingkan lainnya. Jajanan ini memiliki aroma daun suji. Saat ini ada dua jenis serabi, yaitu serabi manis yang menggunakan kinca (saus gula merah cair) Karena perkembangan zaman dan banyak orang yang berkreasi dengan resep serabi kuah kinca. Buat pecinta duren pasti udah nggak asing sama ketan kinca duren.

Cara Memasak Serabi kinca duren

  1. Masukan tepung terigu, tepung beras, milo bubuk, gula pasir, ragi n garam. Tuang santan sambil diaduk rata, masukan telur aduk lg hingga tidak bergerindil. Setelah itu tutup dengan serbet basah n diamkan selama 30 menit..
  2. Panaskan teflon, sebelum tuang adonan, aduk terlebih dahulu. Masukan 1 sendok adonan ke teflon, lalu tutup n masak dengan api kecil. Lakukan hingga adonan habis(jadi kudu sabar ya 😁, gak lama kok masaknya..
  3. Buat saus kinca:.
  4. Masukan semua bahan kinca kecuali pasta pandan, masak dengan api kecil hingga kekentalan sesuai yg diinginkan, lalu masukan pasta pandan. Dan siap dihidangkan untuk buka puasa 😍.

Tapi penasaran nggak gimana cara buatnya? Ternyata buatnya tuh gampang banget loh. Kinca durian: Rebus santan, garam, daun pandan, durian, dan semua gula sambil diaduk di atas api kecil hingga mendidih dan kental. Serabi (bahasa Jawa: ꦱꦿꦧꦶ, Aksara Sunda Baku: ᮞᮧᮛᮘᮤ) (Sd. sorabi, surabi; Jw. srabi) merupakan jajanan pasar tradisional yang berasal dari Indonesia. Ada dua jenis serabi, yaitu serabi manis yang menggunakan kinca (gula merah cair).

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Serabi kinca duren yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Resep Ayam rica-rica yang Bisa Manjain Lidah

Ayam rica-rica. Resep Ayam Rica Rica Bahan: Daging Ayam Lemon juice Chicken powder Garam. Bawang merah Bawang putih Cabe Jahe Serai Daun jeruk purut...
Rani Maharani
2 min read

Langkah Mudah Memasak Soto Ayam Bening, Enak

Soto Ayam Bening. Soto ayam bening kuning spesial. foto: Instagram/@masakyukmak. YOU CAN CUSTOMIZE YOUR SOTO AYAM BENING Soto ayam bening is typically served with...
Vina Valencia
2 min read

Begini Cara Membuat Kepiting saus padang muantulll…😋, Bikin Ngiler

Kepiting saus padang muantulll…😋. Kepiting saus Padang🥰 Ala mama Kisya. kepiting, Jagung yang sudah di potong sama di rebus, telur, Kerang, Gula, Garam, Bumbu...
Yuni Agustin
2 min read