Resep: Sayur asem, seger banget Sederhana

Berkeinginan membuat hidangan apa hari ini ? Saran menu hari ini ada Sayur asem, seger banget . Sayur asem, seger banget sepatutnya dicoba untuk menu spesial keluarga di akhir minggu. Bukan hanya Sayur asem, seger banget awam, menu ini menawarkan rasa yang otentik. Penasaran dengan resepnya ? Yuk, simak resep berikut ini.

Sayur asem, seger banget Sayur asemnya enak, dan tentu seger banget kuahnya. Heuummm πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ™ˆ Nah, beberapa hari yang lalu ke pasar beli paket say. Sayur asem ini sebenarnya ada berbagai versi ya, ala Betawi yang pakai daging sapi, ala Sunda yang kuahnya asem bening, dan ala Jawa yang manis asemnya nendang banget. Anda dapat memasak Sayur asem, seger banget menggunakan 16 bahan dan 4 langkah demi langkah. Begini cara membuat Sayur asem, seger banget yang benar.

Bahan-bahan Sayur asem, seger banget

  1. Anda Membutuhkan 1 bh untuk labu siam.
  2. Siapkan Secukupnya untuk pepaya muda.
  3. Anda perlu 4 bh untuk kacang panjang.
  4. Anda Membutuhkan Secukupnya untuk daun melinjo.
  5. Siapkan 4 bh untuk buah asam.
  6. Anda perlu Secukupnya untuk melinjo.
  7. Anda perlu 1/2 bh untuk kol.
  8. Siapkan 2 bh untuk jagung manis.
  9. Anda perlu Secukupnya untuk air asam jawa.
  10. Anda Membutuhkan Secukupnya untuk garam, gula putih, gula merah.
  11. Siapkan 1/2 panci untuk air.
  12. Siapkan untuk Bumbu halus:.
  13. Anda perlu 6 bh untuk cabe merah keriting.
  14. Anda perlu 8 siung untuk bawang merah.
  15. Siapkan 5 btr untuk kemiri.
  16. Anda Membutuhkan 1 sdt untuk terasi bakar.

Kalau versi favorit suamiku adalah yang ala jawa dimakan bareng tempe goreng, kerupuk, ikan asin dan sambel terasi. Pengen sayur yg seger-seger nyoba bikin sayur asem deh. Monggo silahkan diperhatikan segala informasi penting dibawah ini. Lihat juga resep Sayur Asem Seger & Mudah Untuk Pemula & Anak Kos enak lainnya!

Langkah-langkah Sayur asem, seger banget

  1. Kupas semua sayuran, potong", cuci bersih. Sisihkan..
  2. Rebus Β½ air dipanci sampai mendidih. Masukan jagung, buah asam, melinjo, bumbu halus. Masak bbrp saat kemudian masukan labu, pepaya & daun melinjo. Masak sampai stgh empuk. Beri garam, gula, gula merah, air asam jawa..
  3. Masukan kol, tunggu sampai kol stgh matang, terakhir masukan kcg panjang. Test rasa (rasanya tuh asam manis suegerr..). Matikan api..
  4. Sayur asem siap dihidangkan dgn cumi asin, ikan asin, lalapan, sambel terasiπŸ‘Œ.

Dengan rasanya yang memiliki ciri khas tersendiri yaitu, asem, pedas dan segar menjadikan menu sayur asem sering hadir di resto atau diwarung-warung makan terdekat. Sayur asem or sayur asam is an Indonesian vegetable soup. It is a popular Southeast Asian dish, consisting of vegetables in tamarind soup. Sayur asem.perkedel.ikan cue.bakwan jagung dan sambel terasi.ajjjiiiieeeebbbbb.cocok tuk makan siang. Dan sudah beberapa kali pula aku belanja bahan sayur asem.namun selalu berakhir masuk kulkas.hihi.karena tau-tau sudah sore dan udah Magrib aja jika ingat mau masak sayur asem.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *