Cara Mudah Memasak Rendang tempe, Enak Banget

1 min read

Rendang tempe. Rendang is an Indonesian spicy meat dish originating from the Minangkabau region in West Sumatra, Indonesia. It has spread across Indonesia to the cuisines of neighbouring Southeast Asian countries. Rendang Tempe, Kreasi Hobi Memasak yang Menggoda Tuk Mencicipinya.

Cara Mudah Memasak Rendang tempe, Enak Banget Santan itulah ciri khas dari masakan rendang kalau ada resep rendang tempe tanpa santan, ya mungkin rasanya kurang gurih dan tidak selezat. Learn about Rendang using the Expedia travel guide resource! Soalnya, ada resep Rendang Tempe yang akan membuat Anda setuju dengan pernyataan ini.

Sedang mencari inspirasi resep rendang tempe yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal rendang tempe yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rendang tempe, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan rendang tempe enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Rendang is an Indonesian spicy meat dish originating from the Minangkabau region in West Sumatra, Indonesia. It has spread across Indonesia to the cuisines of neighbouring Southeast Asian countries. Rendang Tempe, Kreasi Hobi Memasak yang Menggoda Tuk Mencicipinya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan rendang tempe sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Rendang tempe memakai 13 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Resep Lainnya :   Cara Memasak Martabak Mini, Bikin Ngiler

Bahan-bahan Dan Bumbu yang Dibutuhkan Untuk Pembuatan Rendang tempe

  1. Siapkan 200 gr tempe.
  2. Siapkan 2 lb daun jeruk.
  3. Kamu membutuhkan 2 lb daun salam.
  4. Persiapkan 1 btg serai.
  5. Persiapkan 600 ml santan.
  6. Siapkan Bumbu.
  7. Siapkan 2 bh cabe merah.
  8. Kamu membutuhkan 7 bh rawit merah.
  9. Kamu membutuhkan 4 siung bawang putih.
  10. Persiapkan 6 siung bawang merah.
  11. Persiapkan 2 btr kemiri.
  12. Siapkan 1 sdt ketumbar bubuk.
  13. Persiapkan secukupnya Gula merah.

Saat disantap, rasanya enggak kalah lezat dengan rendang daging, deh. RESEP RENDANG – Siapa sih yang nggak kenal rendang? Nah, walaupun resep asli rendang itu menggunakan bahan dasar daging sapi, tapi ternyata ada juga yang bahan dasarnya telah. Nah, buat kamu yang lagi irit banget, maka bisa tuh mencoba resep Rendang Tempe yang satu ini.

Langkah-langkah Menyiapkan Rendang tempe

  1. Potong dadu tempe.
  2. Siapkan bumbu lalu haluskan.
  3. Taruh bumbu dalam wajan,beri daun salam daun jeruk serta serai lalu tuang santan & masak hingga santan mendidih.
  4. Masukan tempe,aduk rata masak hingga santan menyusut.

Dijamin deh rasanya nggak beda jauh sama rendang daging sapi yang biasa kamu makan. Lihat juga resep Rendang jamur putih telur vegetarian enak lainnya. Chicken rendang, duck rendang, liver rendang, spleen rendang. Rendang tak hanya bisa dibuat dari daging saja. Soalnya, ada resep Rendang Tempe yang akan membuat Anda setuju dengan pernyataan ini.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan rendang tempe yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Begini Cara Membuat Nasi Goreng Kuning Anti Gagal

Nasi Goreng Kuning. Jane Grigson's take on nasi goreng uses strips of omelette rather than the more common fried egg. Kecap manis, a sweet,...
Tamara Octaviani
2 min read

Cara Mudah Membuat Ayam Bacem JTT (super mantap), Bisa…

Ayam Bacem JTT (super mantap). Ayam bacem super mantap yang sangat mudah dibuat dan sedap. Hingga sekarang, saat saya telah berpisah dengan Jogya dan...
Yuni Agustin
2 min read

Resep Tempe mendoan yang Enak

Tempe mendoan. Tempe Mendoan is a kind of tempeh cooking that is made from thin tempeh, fried with flour so as to Traditionally in...
Vina Valencia
1 min read