Resep: Donat coklat Sederhana

Mau membikin hidangan apa hari ini ? Rekomendasi menu hari ini ada Donat coklat . Donat coklat semestinya dicoba untuk menu spesial keluarga di akhir pekan. Bukan hanya Donat coklat umum, menu ini menawarkan rasa yang otentik. Penasaran dengan resepnya ? Yuk, simak resep berikut ini.

Donat coklat Kalo teman teman bikin satu resep kebanyakan bisa di goreng setengah matang dan si. Kemudian bolehlah goreng dengan api sederhana. Bolehlah kita makan donut gebu gebas berinti coklat kita. Anda dapat memasak Donat coklat menggunakan 8 bahan dan 10 step by step. Begini cara memasak Donat coklat yang benar.

Bahan-bahan Donat coklat

  1. Anda perlu 260 gr untuk tepung terigu protein tinggi.
  2. Anda Membutuhkan 30 gr untuk gula pasir (sy 60gr).
  3. Anda perlu 1 sdm untuk fermipan / ragi.
  4. Anda Membutuhkan 180 ml untuk susu cair + 1 butir telur.
  5. Siapkan 30 gr untuk margarin/ butter.
  6. Siapkan 1/2 sdt untuk garam.
  7. Anda Membutuhkan untuk isian.
  8. Siapkan untuk coklat blok leleh/ selai coklat.

Memang lembut dan gebu sampai esok hari. Jadi boleh buat bekal anak-anak ke sekolah kan. Tak pun makan pula panas-panas dengan lelehan coklat di dalam semasa sarapan pagi. Dari bahan-bahannya aja udah keliatan sih kalau triple chocolate baked donuts aka donat panggang coklat ini bakal nyoklat banget karena ada chocochips, cocoa powder dan lelehan coklat untuk glassingnya.

Langkah-langkah Donat coklat

  1. Siapkan bahan, campur semua bahan jd 1 kecuali margarin…
  2. Mixer adonan sampai tercampur.
  3. Tambahkan margarin lanjutkan mixer hingga kalis elastis, balur tangan dengan sedikit minyak untuk mencetak donat / mengisi donat.,isi dengan selai secukupnya lalu bulatkan dengar rapat agar nnt pas ngembang dan d goreng coklat tidak keluar…
  4. Bisa d timbang adonan sekitar 30 gr untuk donat atau donat isi..lakukan sampai selesai lalu diamkan hingga mengembang 2 kali/45 menit sampai 1 jam sesuai suhu ruangan.
  5. Setelah mengembang…
  6. Goreng donat dengan minyak yang hampir panas menggunakan api sedang kecil..goreng dengan 1 kali balik hingga coklat lalu angkat dan tiriskan.. bisa goreng setengah matang untuk di frozen…
  7. Lakukan sampai adonan habis…
  8. Angkat dan hias sesuai selera..kemudian sajikan..foto pertama donat diisi selai setelah matang..foto ke 3 donat diisi dari awal adonan hasilnya sama enak nya…
  9. Selamat mencoba….
  10. Ini yang setengah matang..setelah dingin simpan di dalam plastik / wadah tutup rapat masukan ke freezer bisa d goreng kapan saja..keluarkan dlu dr freezer hingga suhu ruang baru d goreng ya….

Kebayang nggak nikmatnya makan donat yang nyoklat banget ditemani secangkir kopi tanpa pusing mikirin cipratan minyak atau sisa minyak mau diapain lagi. Resep toping donat dari coklat batang. Bahan : Coklat batang (dark chocolate) ΒΌ kg. Cara membuat : Rebus susu hingga mendidih. Masukkan potongan coklat, madu, dan margarin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *