Resep: Donat Kampung yang Enak

Ingin membuat hidangan apa hari ini ? Saran menu hari ini ada Donat Kampung . Donat Kampung sepatutnya dicoba untuk menu spesial keluarga di akhir pekan. Bukan hanya Donat Kampung awam, menu ini menawarkan rasa yang otentik. Penasaran dengan resepnya ? Yuk, simak resep berikut ini.

Donat Kampung Resep Donat Kampung – Donat kampung yang satu ini merupakan donat tipe yang kempus-kempus ya Bunda. Kalau menurut saya sih hampir mirip dengan olahan Resep Donat JCO Homemade Empuk dan Anti Gagal yang kemarin saya bagikan. Rasanya ringan, jadi tidak bikin eneg saat di makan. Anda dapat membuat Donat Kampung menggunakan 9 bahan dan 6 step by step. Begini cara memasak Donat Kampung yang benar.

Bahan-bahan Donat Kampung

  1. Siapkan untuk Bahan A :.
  2. Siapkan 250 gr untuk terigu.
  3. Anda Membutuhkan 150 ml untuk air hangat.
  4. Anda Membutuhkan 1 sdt untuk ragi.
  5. Anda Membutuhkan 1 butir untuk kuning telur.
  6. Anda perlu 3 sdm untuk gula pasir.
  7. Siapkan untuk Bahan B :.
  8. Siapkan 1 sdm munjung untuk margarin.
  9. Siapkan Sejumput untuk garam.

Saya suka sekali dengan tipe donat yang seperti ini. Sebetulnya resep ini resep jadul banget, dari sebelum ada fb aku udah pake resep ini untuk bikin donat, temen-temen di Swiss juga udah banyak yang bikin donat dengan resep ini, dan mereka suka sekali. Biasanya donat kampung yang dibuat seperti donat pada umumnya yaitu berbentuk lingkaran dan ada bolongan kecil di tengahnya. Cobalah membuat donat kampung berbentuk paha ayam yang juga banyak digemari.

Cara Membuat Donat Kampung

  1. Campur semua bahan A, uleni sampai setengah kalis.
  2. Setelah itu, masukkan bahan B, dan uleni sampai kalis elastis, kemudian istirahatkan adonan selama kurleb 40 menit. Jangan lupa wadahnya ditutup ya.
  3. Setelah sejam, buka tutup wadah lalu, kempiskan adonan lalu uleni sebentar untuk buang udara dalam adonan.
  4. Selanjutnya, bagi bagi adonan timbang kurleb 40gr. Lalu bulat bulatkan dan pipihkan…biarkan selama 15menit.
  5. Setelah itu, beri lubang to tengahnya, dan goreng dengan api sedang cenderung kecil.
  6. Goreng sampai kecoklatan, beri toping sesuai selera yaaa. Selamat mencoba gaezzz…..

Karena donat kampung, no telur no kentang, jadi super hemat. Hemat bahan dan hemat energi😁 Murmer. Karena biarpun ekonomis tapi rasanya maknyus. Cocok buat teman ngeteh manja😂 Donat adalah camilan yang nggak pernah ada matinya. Donat saat ini dimodifikasi berrmacam-macam dari segi toping maupun rasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *