Cara Membuat Drumstick Doughnuts (Donat Paha Ayam) yang Enak

Ingin membikin hidangan apa hari ini ? Rekomendasi menu hari ini ada Drumstick Doughnuts (Donat Paha Ayam) . Drumstick Doughnuts (Donat Paha Ayam) mesti dicoba untuk menu spesial keluarga di akhir pekan. Bukan hanya Drumstick Doughnuts (Donat Paha Ayam) lazim, menu ini menawarkan rasa yang otentik. Penasaran dengan resepnya ? Yuk, simak resep berikut ini.

Drumstick Doughnuts (Donat Paha Ayam) This recipe produce a soft doughnut event the next day. Ready setiap Hari Donat Gula dan Donat Topping. Resep Donat Klasik Empuk Menul, terenaaak. Anda dapat memasak Drumstick Doughnuts (Donat Paha Ayam) menggunakan 16 bahan dan 9 step by step. Begini cara membuat Drumstick Doughnuts (Donat Paha Ayam) yang baik.

Bahan-bahan Drumstick Doughnuts (Donat Paha Ayam)

  1. Siapkan untuk Bahan A:.
  2. Anda perlu 250 gr untuk tepung pro tinggi (Cakra kembar) asli tepung komachi.
  3. Anda perlu 30 gr untuk gula pasir.
  4. Siapkan 1 untuk kuning telur (15gr).
  5. Anda perlu 15 gr untuk susu bubuk.
  6. Anda perlu 140 ml untuk air hangat (125 ml air+15gr kuning telur=140ml).
  7. Anda Membutuhkan 1/4 biji untuk pala (diparut).
  8. Anda Membutuhkan untuk Bahan B:.
  9. Anda perlu 1 sdt untuk ragi instan(larutkan dengan 4 sdt air).
  10. Anda Membutuhkan 1/4 sdt untuk garam.
  11. Siapkan 30 gr untuk margarin/mentega.
  12. Siapkan untuk Lain-lain.
  13. Siapkan 500 ml untuk minyak goreng.
  14. Anda perlu untuk Olesan:.
  15. Anda perlu untuk Margarin.
  16. Anda perlu untuk Meses.

Sebelumnya saya cocok dan selalu pakai resep donat kentang punya ibu Fatmah Bahalwan. Resep Donat super empuk + tips. Ceritanya banyak yang ketagihan sama donat buatanku ๐Ÿ˜ lebih enak. Donat (doughnuts atau donut) adalah penganan yang digoreng, dibuat dari adonan tepung terigu, gula, telur dan mentega.

Cara Membuat Drumstick Doughnuts (Donat Paha Ayam)

  1. Bahan A dipersiapkan.Tepung diayak & biji pala diparut,kalau ada bentuk bubuknya bisa juga. Masukkan semua bahan A, untuk gula dilarutkan dengan air aduk sampai larut. Masukkan air sedikit demi sedikit. Sambil diaduk dengan spatula..
  2. Lanjutkan dengan tangan, asal tercampur saja. Lalu tutup dengan kain, diamkan selama 6-8 jam suhu ruang. Note: untuk air jangan terpaku pada resep, sesuaikan kelembapan tepung masing-masing karena berbeda..
  3. Setelah 6 jam di suhu ruang,makin lama makin bagus untuk mencari kalis sampai elastis. Lalu siapkan bahan B. Hasil adonan sudah agak kalis. Untuk ragi larutkan dengan air sampai terbentuk pasta..
  4. Masukkan ragi campur dengan tangan,lalu terakhir masukkan garam & margarin. Ulen kembali dengan tangan..
  5. Adonan akan lengket,jangan panik,takut/khawatir lanjut terus mengulennya sambil dibersihkan yang lengket dengan spatula. Sekitar 10mnt akan kalis elastis..
  6. Tutup kembali dengan kain basah, profing selama 1 jam / sampai 2 x lipat. Setelah 1 jam kempeskan dan ulen sebentar. Bagi adonan menjadi 9 potong @50gr beratnya..
  7. Bentuk adonan seperti paha ayam. Masih harus belajar lagi dalam bentuk membentuk ๐Ÿ˜. Untuk cetakan yang kecil hasil tangan anak kecil. Diamkan lagi 30 menit tutup kain, lalu goreng sesuai urutan pertama kali membentuk donat. 10 menit terakhir panaskan minyak. Goreng dengan minyak padat lebih bagus. Saya minyak goreng biasa,yang agak banyak. Harus benar-benar panas dan api kecil..
  8. Goreng sekali balik. Kalau resep aslinya 2x balik. Setelah masuk donat, selang beberapa detik balik biar permukaannya rata. Goreng sampai habis. Setelah dingin beri mentega dan gulingkan dimeses. Bisa toping sesuai selera. Rasa palanya tidak terasa..
  9. Buat lagi versi mininya๐Ÿ˜‰..

Donat yang paling umum adalah donat berbentuk cincin dengan lubang di tengah dan donat berbentuk bundar dengan isi yang rasanya manis, seperti berbagai jenis selai, jelly. What began as the creating of the Voodoo Doughnut and the desire to return the lexicon to the correct spelling of D. T – Indicates doughnuts with a vegan option. Not seeing a vegan doughnut on our menu? Preorder and our staff can make just about any doughnut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *