Resep Makaroni schotel kukus yang Lezat Sekali

Bagikan Cinta

Makaroni schotel kukus. Yang belum subscribe yuk subscribe dulu ya.biar kita semakin semangat bikin video resep. Ini Dia Resep Macaroni Schotel Kukus yang Mudah dan Lezat. Gampang ditiru nih coba buat yuk, Ma!

Makaroni schotel kukus Makaroni schotel or sometimes known as makaroni schaal is an Indonesian macaroni casserole dish made up of pasta (macaroni), cheese, milk, butter, meat (smoked beef or chicken are widely used), sausage, tuna, eggs, onion, mushrooms and sometimes potato. Prepare macaroni according to package directions to the "al dente" stage. Resep yang pertama ada macaroni schotel kukus yang lezat.

Lagi mencari ide resep makaroni schotel kukus yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal makaroni schotel kukus yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari makaroni schotel kukus, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan makaroni schotel kukus yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Yang belum subscribe yuk subscribe dulu ya.biar kita semakin semangat bikin video resep. Ini Dia Resep Macaroni Schotel Kukus yang Mudah dan Lezat. Gampang ditiru nih coba buat yuk, Ma!

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah makaroni schotel kukus yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Makaroni schotel kukus menggunakan 14 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Makaroni schotel kukus:

  1. Persiapkan 2/3 bungkus makaroni lafonte (sisanya segini soalnya πŸ˜‚).
  2. Siapkan 8 pcs sosis merk Vigo.
  3. Siapkan Daging ayam giling.
  4. Kamu membutuhkan 1 buah bawang bombay ukuran sedang.
  5. Persiapkan 2 siung bawang putih.
  6. Siapkan 2 sendok makan mentega.
  7. Siapkan 2 pax susu frisian flag uk. 225ml.
  8. Persiapkan 3 butir telur.
  9. Siapkan 1/3 keju parut.
  10. Kamu membutuhkan 5 slice keju.
  11. Kamu membutuhkan secukupnya Oregano.
  12. Siapkan secukupnya Totele.
  13. Kamu membutuhkan secukupnya Garam.
  14. Kamu membutuhkan secukupnya Lada.

Resep macaroni schotel kukus ini sangat mudah dan nggak membuang banyak waktu saat dibuat. Setelah itu, macaroni schotel kukus siap sajikan dan dinikmati selagi hangat. Demikian penjelasan diatas tentang resep dan cara membuat macaroni schotel kukus. Panaskan margarin, tumis bawang putih dan bawang bombay.

Langkah-langkah membuat Makaroni schotel kukus:

  1. Potong bahan-bahan yg ada (sosis, perbawangan).
  2. Cuci makaroni, kemudian rebus sampai matang.
  3. Tumis perbawangan sampai harum, lalu masukan daging ayam giling sampai daging matang lalu masukan sosis tumis sampai wangi semerbak.
  4. Masukan susu, keju bumbuin dengan totele, garam dan ladanya dan kemudian masukan makaroni… masak sampai meresap semua nya.
  5. Matikan api kompor. Lalu kocok 2butir telur masukan ke dalam adonan makaroni.
  6. Kocokan lagi 1 buah telur untuk topping atas sebelum dikukus. Lalu masukan adonan makaroni ke dalam wadah dan berikan keju slice ke atasnya serta telur kocokan tadi lalu taburkan oregano diatasnya. Makaroni siap dikukus 😊😊.
  7. Kukus sekitar 15menit dan makaroni siap di santap dengan saus sambal.

Satu lagi inspirasi resep untuk masakmu di rumah. Bisa dibilang semua pasti suka dengan makaroni schotel, salah satu sajian dari pasta yang diolah dengan cara dipanggang atau dikukus. Alternatif resep macaroni schotel, selain dipanggang, bisa juga direbus. Macaroni Schotel-ku ini hasil ujicoba tiga resep. Metodenya pakai dua cara yaitu kukus dan panggang.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Makaroni schotel kukus yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!


Bagikan Cinta