Cara Membuat Bakso Sapi (No food chopper) yang Bisa Manjain Lidah

1 min read

Bakso Sapi (No food chopper).

Cara Membuat Bakso Sapi (No food chopper) yang Bisa…

Lagi mencari inspirasi resep bakso sapi (no food chopper) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bakso sapi (no food chopper) yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakso sapi (no food chopper), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bakso sapi (no food chopper) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bakso sapi (no food chopper) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Bakso Sapi (No food chopper) memakai 8 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan Dan Bumbu yang Digunakan Dalam Memasak Bakso Sapi (No food chopper)

  1. Siapkan 300 gram Daging Sapi.
  2. Kamu membutuhkan 4 sdm Tepung Sagu/ Tapioka/ Aci.
  3. Kamu membutuhkan 1 sdt Baking powder.
  4. Siapkan 1 butir Telur (putih telurnya aja).
  5. Kamu membutuhkan 1 siung Bawang Merah &.
  6. Kamu membutuhkan 1 siung Bawang Putih (diulek).
  7. Persiapkan sesuai selera Garam, Kaldu bubuk, Merica bubuk.
  8. Siapkan 3 kotak dadu Es / bisa pakai ai es sekitar 3 sdm.

Cara Memasak Bakso Sapi (No food chopper)

  1. Potong daging sapi menjadi kecil-kecil terlebih dahulu..
  2. Blender daging sapi yang telah dipotong dengan bahan-bahan di atas hingga halus..
  3. Didihkan air untuk merebus adonan bakso, setelah mendidih masukan adonan bakso yang telah dibulat-bulat (aku sih langsung bulatin pas mau dimasukin)..
  4. Tunggu hingga bakso matang sempurna sampai kedalamnya (untuk waktu tidak bisa ditentukan soalnya kan bentuk bakso ada yang kecil ada yang gede) sematengnya aja menurut aku..
  5. Jika sudah dirasa matang, angkat dan tiriskan..
  6. Baksonya bisa dibuat kreasi apa aja, dan bisa disimpen di kulkas kalau masih banyak sisanya. Kalo aku dibikin sup bakso sapi aja kayak gambar di atas hehe.
  7. Happy Cooking for You and I ! 💛.
Resep Lainnya :   Resep Lava Cake Milo, Lezat

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bakso sapi (no food chopper) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Resep Sambal bawang merah goreng yang Bikin Ngiler

Sambal bawang merah goreng. Panaskan minyak goreng secukupnya, masukkan bawang merah utuh. Bumbui dengan garam dan penyedap, dan kecap manis, aduk kembali. Tambahkan daun...
Rani Maharani
1 min read

Resep Sambal Goreng Kentang ala Rumahan, Bikin Ngiler

Sambal Goreng Kentang ala Rumahan. Lihat juga resep Sambal goreng kentang tempe spyweet enak lainnya. About Press Copyright Contact us Creators Advertise Developers Terms...
Rani Maharani
2 min read

Begini Cara Membuat Kepiting saos padang Anti Gagal

Kepiting saos padang. Resep Kepiting Saus Padang a la Restoran, Satu yang Mewah untuk Keluarga Tercinta. Cobain resep kepiting saus Padang a la restoran,...
Yuni Agustin
1 min read