Langkah Mudah Memasak Bolu Kukus Mangga Cornetto, Lezat Sekali

2 min read

Bolu Kukus Mangga Cornetto. Source : Fridajoincoffee & Syahara Masih ikutan pekan inspirasi #ketikabuahmasukdapur, kali ini saya coba eksplor buah mangga. Lihat juga resep Bolu Kukus Mini Cornetto enak lainnya. Cara Membuat Bolu Kukus Cornetto : Kocok telur dengan gula sampai mengembang Pada saat membuat kue bolu kukus cornetto ini bisa menggunakan peralatan yang seadanya namun, peralatan yang seadanya ini apabila usaha yang dijalankan masih tergolong masih kecil dan skala rumah tangga.

Langkah Mudah Memasak Bolu Kukus Mangga Cornetto, Lezat Sekali Kalau pengin lebih hemat dan bisa makan sepuasnya, membuat bolu kukus sendiri jadi solusinya. Lihat juga resep Bolu Kukus Mini Cornetto enak lainnya. Cobalah bolu kukus dengan rasa lebih unik, seperti dipadukan dengan pisang.

Lagi mencari ide resep bolu kukus mangga cornetto yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu kukus mangga cornetto yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus mangga cornetto, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bolu kukus mangga cornetto enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Source : Fridajoincoffee & Syahara Masih ikutan pekan inspirasi #ketikabuahmasukdapur, kali ini saya coba eksplor buah mangga. Lihat juga resep Bolu Kukus Mini Cornetto enak lainnya. Cara Membuat Bolu Kukus Cornetto : Kocok telur dengan gula sampai mengembang Pada saat membuat kue bolu kukus cornetto ini bisa menggunakan peralatan yang seadanya namun, peralatan yang seadanya ini apabila usaha yang dijalankan masih tergolong masih kecil dan skala rumah tangga.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bolu kukus mangga cornetto sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Bolu Kukus Mangga Cornetto menggunakan 16 jenis bahan dan 14 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan Dan Bumbu yang Digunakan Untuk Pembuatan Bolu Kukus Mangga Cornetto

  1. Persiapkan 100 gram tepung terigu.
  2. Kamu membutuhkan 100 gram gula pasir.
  3. Siapkan 2 butir telur.
  4. Siapkan 1 sdt sp.
  5. Kamu membutuhkan 1/4 sdt baking powder.
  6. Siapkan 1/6 sdt garam.
  7. Kamu membutuhkan 100 gram mangga (berat setelah dikupas).
  8. Persiapkan 75 ml santan.
  9. Kamu membutuhkan 25 ml minyak sayur.
  10. Kamu membutuhkan 1 sdm coklat bubuk.
  11. Kamu membutuhkan Secukupnya kertas nasi untuk cetakan.
  12. Persiapkan Topping :.
  13. Persiapkan Glaze jeruk.
  14. Kamu membutuhkan Glaze coklat/lelehan dcc.
  15. Persiapkan Secukupnya biskuit marrie.
  16. Siapkan Secukupnya potongan mangga.

Selain rasanya semakin enak, tekstur bolu jadi lebih lembut dan padat. Gak harus selalu dibuat dengan oven, kamu bisa membuat bolu pisang dengan cara dikukus. Lihat juga resep Bolu Kukus Mini Cornetto enak lainnya. Resep Bolu Kukus Mangga Sederhana Simpel Spesial Asli Enak.

Resep Lainnya :   Langkah-Langkah Memasak Tahu Telur Anti Gagal

Cara Membuat Bolu Kukus Mangga Cornetto

  1. Buat cetakan cone terlebih dulu, potong 1 lembar kertas nasi jadi 4 bagian, ambil satu bagian lalu lipat bentuk kerucut, gunakan selotif bening untuk merekatkan cone nya..
  2. Pengukus saya tidak terlalu tinggi, jadi supaya muat cetakan cone nya saya gunting bagian atas. Kemudian tata diatas cetakan es lolly/jelly..
  3. Kupas mangga lalu blender bersama santan sampai halus, sisihkan..
  4. Panaskan panci pengukus, tutup panci dilapisi kain. Kocok telur, sp dan gula pasir sampai pucat dan berjejak/ringan. Saya kocok cepat dengan wisk sambil digoyangkan wadahnya selama 7 menitan..
  5. Ayak tepung terigu, tambahkan garam dan baking powder. Masukkan kedalam kocokan telur sambil diaduk pelan pakai spatula, gak sampe 1 menit ngaduknya supaya udara hasil kocokan gak banyak yang hilang, tambahkan hasil blenderan mangga, aduk rata pakai spatula, terakhir masukkan minyak sayur, aduk sampai rata sekitar 1 menit. Bagi dua adonan, sebagian beri 1 sdm coklat bubuk. Kemudian masukkan masing2 kedalam pipping bag, saya pakai plastik biasa dan digunting ujungnya..
  6. Semprotkan adonan kedalam cetakan cone secara bergantian. Sebagian saya letakkan bagian coklat dibawah dan lapisan mangga diatas, sebagian lagi lapisan mangga yang dibawah dan lapisan coklat diatas..
  7. Kukus adonan selama 25 menit. Sebagian lagi ada sisa saya kukus diwadah kecil..
  8. Ini setelah 25 menit, siap untuk diberi topping..
  9. Yang lapisan coklat diatas saya beri lelehan dcc dan marrie crumb, yang lapisan mangga diatas saya beri glaze jeruk dan potongan mangga. Simpan dikulkas selama 20 menit..
  10. Siap dihidangkan, cantik😍. Anak saya ngiranya ini es krim, hihihi. Pas dimakan ternyata bolu kukus, anak kecil biasanya penasaran dengan bentuk yang unik..
  11. Ini yang topping coklat da marrie crumb..
  12. Ini topoing glaze jeruk dan mangga..
  13. Tekstur cakenya lembut..
  14. Selamat menikmati😂😂😂..

Banyak sekali varian bolu kukus magga yang ada di Indonesia, salah satunya adal. The Story of a Yakuza Boss Reborn as a Little Girl. Varian bolu kukus mangga ada banyak Kue bolu kukus ini modelnya berbentuk cupcake berbeda dengan bolu kukus mangga Majalengka. Resep Bolu Kukus – Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Air. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan bolu nutrijell mangga kukus "legitnya nggak lebay" yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat bolu kukus mangga cornetto yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Resep 31. Tahu Crispy yang Enak Banget

31. Tahu Crispy. Lagi mencari ide resep 31. tahu crispy yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru...
Rani Maharani
55 sec read

Resep Pepes Ceker Sawi Pedas Anti Gagal

Pepes Ceker Sawi Pedas. Apabila kurang asin, dapat ditambahkan garam pada campuran tumisan pepes Pepes Teri Medan ini terinsipirasi dari salah satu rumah makan...
Vina Valencia
2 min read

Langkah-Langkah Membuat Ice cream homemade 2 bahan yang Enak…

Ice cream homemade 2 bahan. IDE BISNIS RESEP ICE CREAM LEMBUT EKONOMIS Hai semua,saya bikin ice cream dari dua bahan yang hasilnya bener bener...
Yuni Agustin
1 min read