Cara Membuat Nasi Godog Kuah Kari Ayam yang Bisa Manjain Lidah

1 min read

Nasi Godog Kuah Kari Ayam.

Cara Membuat Nasi Godog Kuah Kari Ayam yang Bisa…

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi godog kuah kari ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi godog kuah kari ayam yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi godog kuah kari ayam, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan nasi godog kuah kari ayam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat nasi godog kuah kari ayam yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Nasi Godog Kuah Kari Ayam menggunakan 10 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan Dan Bumbu yang Digunakan Untuk Memasak Nasi Godog Kuah Kari Ayam

  1. Kamu membutuhkan 1 1/2 centong nasi atau sesuai selera.
  2. Kamu membutuhkan 1 butir telur.
  3. Persiapkan sayuran bebas (saya pake potongan tomat, kangkung, kol).
  4. Siapkan 1 sdt bawang putih bubuk.
  5. Kamu membutuhkan 1/2 sdt bubuk cabe.
  6. Kamu membutuhkan 1/2 sdt bubuk kari.
  7. Kamu membutuhkan 1/4 sdt merica bubuk.
  8. Siapkan secukupnya royco rasa ayam, garam dan gula.
  9. Kamu membutuhkan segelas air.
  10. Siapkan 1 sdt minyak sayur.

Langkah-langkah Memasak Nasi Godog Kuah Kari Ayam

  1. Siapkan wajan, masukkan air dan minyak sayur, lalu rebus hingga mendidih, masukkan bumbu2, garam, gula, royco, aduk-aduk. Airnya bisa ditambah kalo pengen kuahnya lebih banyak, tapi bumbunya juga ditambah ya, dikira-kira…
  2. Masukkan sayuran, telur, diamkan sebentar lalu aduk2 agar telurnya hancur tapi gak hancur2 banget (sesuai selera yaa).
  3. Tambahkan nasi, aduk rata, matikan kompor, tuang nasi ke dalam mangkuk, nasi kuah siap disajikan…
Resep Lainnya :   Resep Sup Iga Sapi, Sempurna

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan nasi godog kuah kari ayam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Resep Cumi Asem Manis Pedas Modal 20 rbu Anti…

Cumi Asem Manis Pedas Modal 20 rbu. Justru masakan cumi-cumi asam manis pedas ini merupakan salah satu cara mengolah daging cumi yang paling mudah,...
Tamara Octaviani
2 min read

Cara Mudah Memasak 15. Nasi Goreng Simple yang Sempurna

15. Nasi Goreng Simple. Nasi goreng menjadi salah satu menu masakan andalan berasal dari Indonesia. Nasi goreng mudah ditemukan karena banyak disajikan di warung...
Rani Maharani
2 min read

Cara Membuat Kering Tempe Kacang yang Bikin Ngiler

Kering Tempe Kacang. Lagi mencari ide resep kering tempe kacang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar...
Yuni Agustin
55 sec read