Resep 32. Baso aci gabet Anti Gagal

Bagikan Cinta

32. Baso aci gabet. Baso aci gabet alias ga pakai ribet! Bahannya mudah, cara bikinnya juga mudah. Bahannya sederhana, hasilnya istimewa πŸ‘πŸ‘πŸ˜‹πŸ˜‹ Baso aci ini cocok banget dimakan panas panas pas cuaca lagi dingin.

32. Baso aci gabet BAKSO ACI / CILOK adalah bakso yang t. Kali ini kita akan nyobain Baso Aci yang "katanya" Terenak di Bandung. Apa aja coba?? makannya tonton full Videonya Hanya Di infobdg TV.

Sedang mencari ide resep 32. baso aci gabet yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal 32. baso aci gabet yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 32. baso aci gabet, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan 32. baso aci gabet enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Baso aci gabet alias ga pakai ribet! Bahannya mudah, cara bikinnya juga mudah. Bahannya sederhana, hasilnya istimewa πŸ‘πŸ‘πŸ˜‹πŸ˜‹ Baso aci ini cocok banget dimakan panas panas pas cuaca lagi dingin.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah 32. baso aci gabet yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat 32. Baso aci gabet memakai 8 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan 32. Baso aci gabet:

  1. Siapkan 5 sdm tepung terigu segitiga biru.
  2. Kamu membutuhkan 4 sdm tepung tapioka.
  3. Persiapkan 3 siung bawang putih.
  4. Siapkan 10 buah cabe rawit.
  5. Kamu membutuhkan 2 batang daun bawang.
  6. Persiapkan Secukupnya garam, gula, lada, kaldu bubuk.
  7. Persiapkan 500 ml air.
  8. Kamu membutuhkan 1 buah jeruk limau untuk topping.

BASO Gas Products LLC Products on BASO.com Find A BASO Dealer near you for parts. KOMPAS.com – Baso aci, kini menjadi salah satu kudapan yang dicari banyak orang. Terlebih saat cuaca serung hujan dan suhu yang dingin. Baso aci mudah dibuat di rumah, bahannya juga murah.

Cara membuat 32. Baso aci gabet:

  1. Bagian I: Bikin baso aci. Siapkan bahan-bahannya. Saya pakai 5 sdm tepung terigu dan 4 sdm tepung aci/tapioka. Jika ingin lebih kenyal, takaran tepung aci bisa ditambahkan..
  2. Campur tepung agar tercampur merata. Tambahkan 1 siung bawang putih cincang, daun bawang cincang, 1/4 sdt garam, gula, dan kaldu bubuk (saya pakai kaldu jamur)..
  3. Setelah tercampur merata tambahkan 7 sdm air (tidak perlu air panas, air biasa saja). Aduk menggunakan sendok, lalu uleni sampai tepung bisa dibentuk (tidak perlu sampai kalis, cukup sampai merata saja semua tepungnya kena air).
  4. Bentuk adonan menjadi bulat. Jika punya tahu goreng bisa dibuat tahu aci. Saya cuma punya 4 sisa makan siang jadi saya bikin sekalian hehe.
  5. Panaskan air dalam panci. Saat mendidih masukkan baso aci. Rebus sampai mengapung, lalu tiriskan.
  6. Bagian II: Kuah baso aci. Sambil menunggu aci matang, dalam cobek siapkan 2 siung bawang putih, 1/4 sdt garam, dan 10 cabe rawit merah (jumlah bisa disesuaikan sesuai selera). Ulek kasar.
  7. Panaskan minyak, tumis sampai wangi. Masukkan 500 ml air, potongan daun bawang (porong 1 cm), secukupnya garam, gula, lada, dan kaldu bubuk. (Disini saya tambahkan tahu sedikit, sisa di kulkas hehe. Bisa diskip). Saat sudah mendidih masukkan baso aci. Aduk dan panaskan selama 5 menit.
  8. Baso aci siap dinikmati panas-panas. Rasanya gurih pedas. Toppingnya bisa ditambahkan cireng dan pilus, tapi karena saya gapunya saya skip hehe. Tambahkan boncabe biar makin pedes. Topping wajibnya adalah jeruk limau yg bikin baso aci beda sama baso yang lain.
  9. Saya makan pakai boncabe maknyuusss, maaf blur krn pengen buru-buru makan. Perasan jeruk limau bikin rasanya seger, dan cocok dimakan bahkan saat cuaca panas. Yuk dicoba πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹.

Menurut Chef Aguk Prasetio dari Hotel Santika Cirebon, baso aci hanya membutuhkan tepung kanji, tepung terigu, dan bumbu yang mudah ditemui di dapur. Berikut resep baso aci dari Chef Aguk yang dihubungi. Baso Aci / Cilok Gabet (Ga pake ribet) πŸ˜…. Bakso aci ajalah kenyil" enak dan ekonomis. Lihat juga resep Baso aci kuah segerrr enak lainnya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat 32. baso aci gabet yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!


Bagikan Cinta